Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Marco Rose Ramaikan Bursa Calon Pelatih Milan untuk Gantikan Pioli

Marco Rose, pelatih klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, disebut-sebut masuk shortlist bakal calon (balon) pelatih kontestan Serie A Italia AC Milan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Mei 2020  |  23:31 WIB
Pelatih Borussia Monchengladbach Marco Rose - Twitter@Borussia
Pelatih Borussia Monchengladbach Marco Rose - Twitter@Borussia

Bisnis.com, JAKARTA – Marco Rose, pelatih klub Bundesliga Borussia Monchengladbach, disebut-sebut masuk shortlist kandidat pelatih kontestan Serie A Italia AC Milan.

Dia menjadi kandidat untuk mengambil alih jika Ralf Rangnick atau Julian Nagelsmann—yang seperti Rose adalah warga negara Jerman—gagal digaet Milan untuk menggantikan Stefano Pioli.

Rangnick, 61 tahun, terakhir tahun lalu menukangi RB Leipzig, belum memutuskan apakah akan bergabung dengan Milan sebagai direktur teknik atau sebagai pelatih dengan gaya Inggris yang menerapkan kontrol penuh atas pelatihan dan rekrutmen.

Tuttosport yang dikutip Football Italia pada Minggu (17/5/2020) mengklaim mereka 'berharap' dari Red Bull—pemilik RB Leipzig, tempat Nagelsmann kini melatih, menggantikan Rangnick tahun lalu--menyetujui pelepasan pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga itu.

Dengan asumsi bahwa Stefano Pioli sedang dalam perjalanan meninggalkan Milan, yang dia tangani sejak 9 Oktober 2019, Tuttosport menulis Rose sedang dipertimbangkan bersama Nagelsmann, yang baru berusia 32 tahun.

Rose, 43 tahun, sangat dikenal Rangnick—penting jika keduanya berkolaborasi sebagai direktur teknik dan pelatih—setelah memandu Red Bull Salzburg meraih gelar teratas liga Austria berturut-turut antara 2017 dan 2019.

Dia pindah ke Monchengladbach musim panas lalu dan membawa mereka ke posisi ketiga di Bundesliga, di belakang Bayern Munchen dan Borussia Dortmund di klasemen sementara saat ini setelah menggilas tuan rumah Eintracht Frankfurt dalam pekan ke-26 pada Minggu dini hari WIB tadi.

Adapun Milan, di bawah arahan Pioli, 54 tahun, menempati posisi ketujuh klasemen sementara Serie A, sehingga sulit finis di slot kompetisi Eropa jika kompetisi dilanjutkan setelah tertangguihkan pandemi virus corona.

Pencapaian kurang elok itulah yang agaknya membuat posisi Pioli di Milan jauh dari aman. Mantan  pelatih Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina itu kini harus bersiap meninggalkan tim berjuluk Rossoneri (Merah-Hitam).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan RB Leipzig Borussia Monchengladbach

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top