Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Portugal & Cheska Segera Lanjutkan Liga Domestik

Portugal dan Republik Cheska segera melanjutkan kompetisi sepak bola yang sempat dihentikan akibat pandemi corona.
Penyerang Porto Moussa Marega mencetak enam gol untuk ikut mengantar timnya menguasai posisi teratas klasemen sementara Liga Primeira Portugal./Reuters/Miguel Vidal
Penyerang Porto Moussa Marega mencetak enam gol untuk ikut mengantar timnya menguasai posisi teratas klasemen sementara Liga Primeira Portugal./Reuters/Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah Jerman dan Spanyol, Portugal dan Republik Cheska ikut mengumumkan tanggal kembalinya liga domestik sepak bola mereka, sementara Austria mendapat lampu hijau dari pemerintahnya untuk melakukan hal serupa.

Liga Primeira Portugal akan memulai kembali sisa pertandingan musim 2019 - 2020 pada 4 Juni setelah ditangguhkan sejak Maret karena pandemi virus corona jenis Covid-19.

Pemerintah Portugal sebetulnya memberi izin agar kompetisi olahraga di negaranya dilanjutkan kembali pada 30 Mei, tetapi operator memilih tanggal 4 Juni guna memberi kesempatan stadion diperiksa ulang dan seluruh pemain menjalani tes Covid-19.

Klasemen Liga Primeira sebelum penangguhan memperlihatkan Porto memimpin 1 poin di atas Benfica dengan kompetisi menyisakan 10 matchday.

Sementara itu di Cheska, dua kasta tertinggi liga sepak bola mereka akan mulai dilanjutkan kembali pada 23 Mei setelah tercapai kesepakatan di antara klub-klub peserta untuk memperpanjang durasi musim.

Otoritas kesehatan publik Cheska akan memantau langsung setiap pertandingan dan setiap orang yang terlibat bakal dikarantina jika didapati positif terjangkit Covid-19. Laporan lain dari seznamzpravy.cz menyebut ada kemungkinan seluruh skuat sebuah tim bakal dikarantina jika itu terjadi.

Rencananya tiap tim akan main dua kali per pekan dengan target musim 2019 - 2020 rampung pada 18 Juli, sedangkan kontrak pemain yang berakhir Juni bakal berlaku hingga musim berakhir.

Di liga utama Cheska juara bertahan Slavia Praha saat ini memimpin dengan keunggulan 8 poin atas Viktoria Plzen dengan sisa enam matchday.

Sementara itu di Austria, pemerintah setempat memberikan lampu hijau kepada operator liga untuk melanjutkan kompetisi musim 2019 – 2020, tetapi semua pertandingan bakal digelar tanpa penonton.

Tim-tim Bundesliga Austria sudah diperbolehkan berlatih sejak 20 April dengan para pemain bekerja dalam kelompok kecil, tetapi pemerintah awalnya mengatur agar jika salah seorang pemain didapati positif tertular Covid-19, seluruh skuat harus dikarantina selama 14 hari.

Belakangan operator sukses menegosiasi hal itu dan pemerintah sepakat karantina nantinya hanya berlaku bagi pemain atau staf yang positif terjangkit Covid-19, sedangkan sisa skuat diperbolehkan tetap berlatih.

Dengan perubahan tersebut, kini tim-tim Austria sudah diperbolehkan berlatih secara penuh di fasilitas mereka pada mulai Jumat (15/5/2020).

Operator Bundesliga Austria akan menggelar rapat virtual dengan klub-klub peserta pada Rabu waktu setempat untuk membicarakan rencana kapan kompetisi bisa kembali dilanjutkan dan jadwal sisa pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper