Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Napoli Datangkan Meret, Ospina Pertimbangkan Pergi

Kiper Napoli asal Kolombia David Ospina mempertimbangkan untuk meninggalkan klub Serie A itu setelah kedatangan Alex Meret dari Udinese.
Penjaga gawang Napoli dan Timnas Kolombia, David Ospina./Reuters/Jorge Adorno
Penjaga gawang Napoli dan Timnas Kolombia, David Ospina./Reuters/Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA – Agen David Ospina mengungkapkan penjaga gawang itu sedang mempertimbangkan masa depannya di Napoli karena mereka menerima kenyataan bahwa 'klub telah banyak berinvestasi di Alex Meret'.

Alex Meret adalah kiper Napoli yang didatangkan klub berjuluk Partenopei tersebut pada jendela transfer musim panas 2 tahun lalu dari sesama kontestan Serie A Italia Udinese.

Ospina adalah kiper nomor satu Napoli sebelum kompetisi terhenti pada Maret lantaran pandemi virus corona. Lucas Jaramillo, agen Ospina, mengklaim pelatih Napoli Gennaro Gattuso menghargai kemampuan pemain Timnas Kolombia itu bermain dengan kakinya.

Namun, Jaramillo juga mengharapkan situasi berubah, mengingat Partenopei mengeluarkan 35 juta euro untuk mendatangkan Meret.

"Dalam sepak bola modern tidak pernah mudah untuk bermain secara teratur, tetapi David adalah penjaga gawang dengan penampilan unik yang membuat gawang aman," katanya kepada Deportes dan dikutip Football Italia pada Minggu (3/5/2020) tengah malam WIB.

"Dia bertarung dengan Meret untuk menjadi starter dan Gattuso memberinya kepercayaan diri. David tahu cara bermain dengan kakinya dan itulah yang disukai pelatih Napoli. Namun, klub telah banyak berinvestasi pada Meret dan keputusan tentang masa depan Ospina akan dibuat pada musim panas ini."

Lucas Jaramillo kemudian ditanya apakah mungkin Ospina pindah ke klub kondang Argentina Boca Juniors.

"Mereka mengatakan sesuatu di Argentina. Mereka pernah menginginkannya dan menanyakan sesuatu kepada kami. tetapi ketika kami berbicara tentang angka, minat mereka berkurang karena David memiliki kontrak yang bagus di Eropa dan masalah upah di Amerika Selatan itu rumit."

Ospina bergabung dengan Napoli pada 2018 dengan tahap awal berstatus pinjaman dari klub Liga Primer Inggris Arsenal. Dia memulai karir di klub kondang di Kolombia, Nacional Medellin, pada 2005 dan 3 tahun kemudian merantau ke Prancis memperkuat Nice. Dia bergabung ke Arsenal pada 2014.

Pemain berusia 31 tahun itu merupakan kapten Timnas Kolombia. Bersama dengan timnas berjuluk Los Cafeteros alias Si Petani Kopi, dia telah bermain dalam 104 pertandingan sejak 13 tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper