Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cari Pengganti Xavi dan Iniesta, Barcelona Incar Gelandang Juve

Barcelona terus mencari pemain di lini tengah selepas kepergian Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kini Barca dikabarkan tertarik dengan Rodrigo Bentancur
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 April 2020  |  11:16 WIB
Andres Iniesta - Reuters/Giorgio Perottino
Andres Iniesta - Reuters/Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona terus mencari pemain di lini tengah selepas kepergian Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kini Barca dikabarkan tertarik dengan Rodrigo Bentancur, meski Juventus menegaskan tidak akan menjualnya.

Bentacur yang berusia 22 tahun  telah memantapkan diri sebagai tokoh kunci bagi Bianconeri di lini tengah setelah bergabung dari Boca Juniors pada tahun 2017. Bentacur sudah membuat 29 penampilan sejauh musim ini menyumbang sebiji gol dan tujuh assist.

Dengan kualitas teknis, membaca permainan dan keuletan di lini pertahanan serta bermain dalam peran yang lebih dalam atau di lini tengah, pemain asal Uruguay ini telah muncul sebagai bagian penting dari skuad di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Perkembangan yang bagus itu tampaknya menarik perhatian dari Barcelona yang kehilangan sosok di lini tengah menurut Calciomercato

Meski demikian, Juventus sang empunya pemain sepertinya tidak ingin kehilangan bagian penting dari rencana jangka panjang mereka.

Juve akan berusaha mempertahankan Bentancur dan  memaksa Barcelona untuk mencari gelandang di tempat lain untuk membenahi sektor tengah.

Jika jadi pindah ke Barcelona, Bentacur akan mengisi posisi dari Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang sudah berusia di atas 30. Barca sedang mencari solusi jangka panjang di lini tengah untuk bermain bersama Frenkie de Jong dan Arthur.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top