Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MU Berharap Dortmund Berikan Harga Diskon untuk Sancho

Sebelumnya, Jadon Sancho dikabarkan telah menyepakati seluruh detail dari kontrak yang disodorkan Manchester United.
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler
Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Malik Sancho/Reuters-Leon Kuegeler

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United berharap Borussia Dortmund memberikan potongan harga transfer Jadon Sancho sebagai akibat pandemi virus corona atau Covid-19.

Meski saat ini kompetisi Liga Inggris ditangguhkan karena wabah virus corona, bos Man United, Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi bahwa klubnya terus mengadakan diskusi untuk mendapatkan pemain yang menjadi target transfer mereka.

United berharap untuk lebih meningkatkan skuad mereka begitu jendela transfer terbuka. Pemain sayap Dortmund itu menjadi salah satu prioritas mereka. Jadon Sancho menjadi target teratas dalam perburuan mereka.

MU mengincar pemain tim nasional Inggris berusia 20 tahun itu. Sancho yang pernah membela Manchester City junior pindah ke Dortmund setelah dijanjikan bermain di tim utama pada 2017. Tahun ini, dia tampil bagus bersama tim Bundesliga itu dengan mencetak 17 gol dan 19 assist dalam 35 penampilannya di berbagai kompetisi.

Berkat penampilannya yang apik, Sancho diperkirakan bakal menghasilkan banyak uang bagi tim Jerman itu. Apalagi, pemain kelahiran Camberwell, 25 Maret 2000 itu juga diminati Chelsea, Real Madrid, dan Barcelona disebut-sebut juga tertarik kepadanya.

Menurut The Transfer Window Podcast, pemain internasional Inggris itu mungkin dijual dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga yang diminta. Hal itu karena adanya kriris akibat mewabahnya virus corona.

Manchester United meyakini mereka dapat merekrut Sancho dengan harga sekitar 52 juta pound sterling, atau sekitar 50 persen dari harga yang sebelumnya dipatok Dortmun, yaotu 100 juta pound sterling.

Awal bulan lalu, Solskjaer mengatakan klubnya bisa dalam posisi yang diuntungkan di pasar transfer karena mereka mempunya kekuatan finansial.

"Sepak bola akan kembali normal pada satu titik, dan sangat penting kami siap ketika itu terjadi," kata pelatih asal Norwegia itu kepada Sky Sports.

"Lalu, pasar, siapa yang tahu bagaimana pasar akan bereaksi terhadap ini? Siapa yang tahu klub mana yang perlu menjual pemain?"

Sebelumnya, Jadon Sancho dikabarkan telah menyepakati seluruh detail dari kontrak yang disodorkan Manchester United jika dia merapat ke Old Trafford. United tinggal meyakinkan Dortmund untuk melepas pemain muda asal Inggris itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper