Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Beckham Akui Messi Lebih Baik dari Ronaldo

Dalam 12 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo mendominasi perebutan gelar Ballon d'Or yang merupakan penghargaan individual tertinggi dalam sepak bola. Messi sedikit unggul dengan meraih enam gelar sementara Ronaldo mengantongi lima gelar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2020  |  14:40 WIB
David Beckham - thedailybeast.com
David Beckham - thedailybeast.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham, menyatakan bahwa Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Dia bahkan menyatakan bahwa juniornya di Manchester United dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tak selevel dengan bintang Barcelona tersebut.

Beckham mengakui bahwa Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan bintang utama sepak bola saat ini. Dia menyatakan bahwa kelas keduanya berada di atas pemain lain.

Namun, Beckham menyatakan bahwa Messi dan Ronaldo tetap berbeda kelas. Messi, menurut suami dari eks personel Spice Girl itu, berada di atas Ronaldo.

"Messi berada di levelnya sendiri dan tidak ada satu pemain berada di kelasnya. Messi, seperti Cristiano Ronaldo - tapi tetap tak selevel dengannya - berada di atas pemain lainnya," kata Beckham dalam wawancara dengan media Argentina, Telam.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang merupakan mega bintang yang terus diperdebatkan sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Dalam 12 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo mendominasi perebutan gelar Ballon d'Or yang merupakan penghargaan individual tertinggi dalam sepak bola. Messi sedikit unggul dengan meraih enam gelar sementara Ronaldo mengantongi lima gelar.

Pada 2018 dominasi keduanya sempat terganggu setelah gelar tersebut diraih oleh gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric. Dia meraih gelar Ballon d'Or setelah sukses membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018.

Nama keduanya kembali mendominasi penghargaan Ballon d'Or setahun kemudian dimana Messi meraih gelar keenamnya. Tahun ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disebut kembali berpeluang besar meraih gelar tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

david beckham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top