Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Lupa Asalnya, Welbeck Sumbang Ghana Perangi Corona

Penyerang Watford Danny Welbeck menyumbangkan paket bantuan senilai 10.000 pound sterling (sekitar Rp196 juta) kepada penduduk kota asal ibunya di Ghana.
Danny Welbeck/Reuters
Danny Welbeck/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Watford Danny Welbeck menyumbangkan paket bantuan senilai 10.000 pound sterling (sekitar Rp196 juta) kepada penduduk kota asal ibunya di Ghana saat pandemi virus corona jenis baru COVID-19 terus menghantam ekonomi global.

Paket bantuan didistribusikan kepada penduduk Nkawiepanin di Kota Atwima Nwabiagya di negara Afrika barat tersebut, yang berisi makanan, barang-barang saniter, dan pembersih.

Alat pelindung diri (APD) juga disumbangkan ke dokter dan perawat di Rumah Sakit Pemerintah Nkawie di Ashanti.

Hingga Minggu (12/4/2020), Ghana mencatat 566 kasus COVID-19 dan itu merupakan yang terbesar di Afrika bagian barat, sementara pemerintah memperpanjang lockdown sebagian di beberapa kota besar selama sepekan.

Sumbangan itu dikemukakan secara langsung oleh tante Welbeck, Charlotte Adwoa Tumutuom, yang mengungkapkan kecintaan pemain berusia 29 tahun tersebut kepada Ghana.

"Danny sangat peduli tentang bagaimana warga Ghana akan bertahan dari masa-masa sulit ini," ujar Tumutuom mengatakan kepada situs berita Ghana, Pulse, yang dikutip Goal pada Senin (13/4/2020) malam WIB.

"Meskipun belum pernah tinggal di sini, dia sangat peduli kepada warga Ghana, sehingga dia merasa harus menawarkan bantuan dengan cara yang dia bisa untuk mendukung upaya pemerintah pada masa-masa sulit ini."

Orang tua pemain Timnas Inggris tersebut berasal dari Ghana dan terakhir kali dia mengunjungi negara itu pada 2017 untuk melihat keluarga besarnya dan sebuah sekolah yang didanainya di Ashanti.

Dilatarbelakangi darah asal orang tuanya, Welbeck sebenarnya dapat bermain untuk timnas berjuluk Bintang Hitam sebelum tampil perdana membela Inggris di pertandingan persahabatan justru melawan Ghana di Stadion Wembley, London, pada 2011.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1 - 1 dan Welbeck masuk pada menit ke-81 menggantikan Ashley Young.

Mantan pemain Manchester United dan Arsenal itu telah bermain 42 pertandingan untuk Timnas Inggris dan mencetak 16 gol.

Welbeck adalah pemain sepak bola Liga Primer Inggris terbaru yang memberikan sumbangan untuk memerangi virus corona, meski para pemain liga itu di tengah pandemi yang telah menewaskan lebih dari 10.000 orang di Inggris.

Sebelumnya, kapten Liverpool Jordan Henderson membentuk inisiatif "Pemain Bersama" yang akan mengumpulkan dana penting untuk mendukung Petugas Layanan Kesehatan (NHS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper