Tidak Ada Batas Waktu Penuntasan Liga Champions Eropa

UEFA membantah ada tenggat waktu 3 Agustus untuk menuntaskan Liga Champions Eropa musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 April 2020  |  13:50 WIB
Tidak Ada Batas Waktu Penuntasan Liga Champions Eropa
Presiden UEFA Aleksander Ceferin - Reuters/Alkis Konstantinidis

Bisnis.com, JAKARTA – Union of European Football Associations (UEFA) membantah ada tenggat waktu 3 Agustus untuk menuntaskan Liga Champions Eropa musim ini setelah laporan stasiun televisi Jerman ZDF menyebutkan bahwa Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyatakan kompetisi tersebut harus sudah selesai pada tanggal itu.

"Ada laporan bahwa Presiden UEFA Aleksander Ceferin berkata kepada ZDF di Jerman bahwa Liga Champions UEFA harus selesai paling telat 3 Agustus. Ini tidak benar. Presiden UEFA sudah sangat tegas bahwa tidak menentukan tanggal pasti untuk akhir musim ini," demikian pernyataan UEFA pada Senin (6/4/2020).

Liga-liga sepak bola di seantero Eropa dan dunia dihentikan sementara karena pandemi virus corona. Liga Champions terhenti ketika babak 16 besar belum tuntas.

"UEFA saat ini menganalisis semua opsi untuk menuntaskan musim domestik dan Eropa bersama dengan Asosiasi Klub Eropa dan Liga Eropa dalam kelompok kerja yang dibentuk pada 17 Maret," umum UEFA. "Prioritas utama semua anggota kelompok kerja ini adalah menjaga kesehatan masyarakat."

UEFA mengaku sedang menentukan solusi kalender untuk menuntaskan semua kompetisi. "Opsi-opsi yang saat ini sedang dipelajari adalah memainkan pertandingan pada Juli dan Agustus jika perlu, tergantung kepada tanggal mulainya lagi dan izin otoritas-otoritas nasional."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Champions, liga europa uefa

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top