Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Unggul 15 Poin, Pasti Juara

Liga Belgia musim 2019 – 2020 diputuskan tidak dilanjutkan setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 April 2020  |  05:21 WIB
Liga Belgia Dihentikan, Club Brugge Unggul 15 Poin, Pasti Juara
Club Brugge - Antara/AFP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Belgia musim 2019 – 2020 diputuskan tidak dilanjutkan setelah sempat ditangguhkan akibat pandemi virus corona jenis baru COVID-19 dan Club Brugge dipastikan tampil sebagai juara.

Hal itu diumumkan dalam laman resmi Liga Belgia pada Kamis (2/4/2020) malam WIB yang menyatakan bahwa klasemen saat ini dianggap sebagai klasemen final musim 2019 – 2020.

Brugge saat ini bercokol di puncak klasemen dengan raihan 70 poin dan unggul 15 poin dari KAA Gent di posisi kedua, dengan menyisakan satu matchday untuk dijalani sebelum fase playoff untuk penentuan juara dan jatah ke Eropa.

Dengan selisih 15 poin, Club Brugge memang sudah dipastikan tampil sebagai juara musim ini, apa pun hasil pertandingan matchday terakhir yang sedianya digelar pada 15 Maret lalu.

Keputusan penghentian Liga Belgia selanjutnya akan diresmikan secara penuh melalui pertemuan 24 tim peserta dua kasta tertinggi, tetapi 17 di antaranya sudah menyuarakan agar musim dihentikan.

Liga Belgia juga membentuk gugus tugas untuk membuat keputusan terperinci mengenai promosi dan degradasi serta mereka yang berhak ke kompetisi antarklub Eropa.

Gent yang berada di posisi kedua tentunya berharap bisa mendampingi Brugge ke Liga Champions Eropa, sementara tiga jatah tiket Liga Europa tersedia untuk klub-klub Belgia.

Gugus tugas yang sama akan mempertimbangkan mengenai nasib Piala Belgia, yang finalnya mempertemukan Brugge dengan Antwerp dan sedianya digelar 22 Maret, tapi ditangguhkan.

Sedangkan jatah promosi dari divisi dua yang diperebutkan Beerschot dan OH Leuven kemungkinan tetap dimainkan seizin Pemerintah Belgia.

Keputusan Liga Belgia cukup mengejutkan mengingat sehari sebelumnya Union of European Football Associations (UEFA) mengelurkan rekomendasi agar liga-liga anggota merampungkan kompetisi musim berjalan, bahkan jika harus dimainkan hingga Agustus.

Namun, klub-klub Belgia mendesak musim lebih baik dibatalkan karena mereka kian terjepit kesulitan finansial di tengah pandemi virus corona yang sudah menelan lebih dari 1.000 korban jiwa di negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uefa Virus Corona Timnas Belgia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top