Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Rugani, Giliran Manolo Gabbiadini Positif Virus Corona

Gabbiadini berkomitmen untuk mengikuti aturan dan tetap berada di rumah, serta optimistis semuanya akan kembali normal.
Manolo Gabbiadini penyerang Sampdoria./Antara
Manolo Gabbiadini penyerang Sampdoria./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Serie A Liga Italia yang positif terjangkit virus corona (Covid-19) kembali bertambah usai Sampdoria mengumumkan Manolo Gabbiadini menunjukkan gejala penyakit tersebut.

Il Samp, julukan Sampdoria, mengumumkan bahwa sang pemain tidak dalam kondisi darurat. Gabbiadini disebut memang mengalami sedikit demam, tetapi kondisinya baik-baik saja.

“Sampdoria mengumumkan bahwa Manolo Gabbiadini telah dites positif terkena virus corona (COVID-19)," menurut pernyataan klub, Jumat (13/3/2020).

Pihak klub telah mengaktifkan seluruh prosedur isolasi seperti yang sudah ditetapkan oleh pihak berwenang. Pemain berusia Italia berusia 28 tahun tersebut membenarkan dirinya positif terjangkit corona dan ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang memberikan dukungan kepadanya.

“Saya positif terkena virus corona. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas banyak pesan yang saya terima. Saya juga ingin memberi tahu bahwa saya baik-baik saja, jadi jangan khawatir," tulis Gabbiadini di akun Twitter-nya.

Mantan pemain Southampton tersebut berkomitmen untuk mengikuti aturan dan tetap berada di rumah, serta optimistis semuanya akan kembali normal.

Gabbiadini bermain 61 menit saat Sampdoria menang 2-1 atas Hellas Verona pada Minggu, sebuah pertandingan yang dilakoni tanpa penonton.

Sebelumnya, bek Juventus Daniele Rugani dilaporkan mengalami hal yang sama dan membuat Si Nyonya Tua melakukan prosedur isolasi bagi para pemain utamanya.

Pemerintah Italia telah menangguhkan seluruh kompetisi olahraga hingga 3 April 2020 akibat krisis virus corona. Mereka mengambil sejumlah langkah-langkah besar demi menghentikan penyebaranya lebih lanjut, termasuk menutup semua toko kecuali toko makanan dan apotek.

Sejumlah tim sepak bola telah secara ketat mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah. Ada lebih dari 12.000 kasus yang dikonfirmasi dari virus corona dan jumlah korban yang meninggal mencapai 827 orang di Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper