Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya Vs Persipura: Reuni Aji Santoso dan Jacksen

Laga Persebaya Surabaya akan melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 13/3/2020).
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean
Jacksen F. Tiago/Antara-Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Persebaya Surabaya akan melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 13/3/2020). Laga ini bakal menjadi reuni pelatih kedua tim yang sebelumnya sama-sama membela Persebaya saat masih menjadi pemain.

Aji Santoso yang kini menjadi pelatih Persebaya dan dua asistennya, Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi, pernah satu tim dengan Jacksen F. Tiago, pelatih asal Brasil yang kini menangani Persipura. Mereka mengantarkan tim berjuluk Bajul Ijo itu merebut gelar juara Liga Indonesia musim 1996-1997.

Saat itu, Aji yang berusia 27 tahun menjadi kapten tim Persebaya, Sedangkan, Jacksen menginjak usia 29. Sementara, Uston dan Bejo merupakan pemain muda, masing-masing berusia 19 tahun dan 20 tahun.

 "Saat saya (bermain) bersama Jacksen, kami menjadi tim yang selalu bermain menyerang. Sosoknya sangat tajam di depan gawang lawan saat masih aktif bermain," kata Uston seperti dikutip dari situs resmi klub Persebaya.

Jacksen bahkan pernah mengantarkan Persebaya menjadi juara Liga Indonesia musim 2004 ketika dia melatih klub tersebut. Karena itu, pelatih asal Brasil itu dianggap memiliki aura juara.

"Sekarang sebagai pelatih, saya lihat Persipura dikendali Coach Jacksen cukup impresif," kata Uston.

Bejo menambahkan, Jacksen memiliki semangat Arek Suroboyo. Menurut pelatih kelahiran Sidoarjo ini, mantan pelatih Barito Putera itu piawai membangkitkan mental juara tim yang diasuhnya. "Selama bermain, ia memiliki ambisi dan selalu termotovasi untuk menang," ujarnya.

Aji Santoso juga memuji mantan rekannya di Persebaya itu. Menurut dia, Jacksen yang merupakan jebolan klub Botafogo dan Flamengo itu mempunyai kualitas baik sebagai pemain maupun pelatih.

"Saya sangat tahu sejak dulu semasa bermain kalau Coach Jacksen pemain yang sangat berkualitas. Sekarang sebagai pelatih, Jacksen punya keseimbangan, antara menyerang dan bertahan," tutur Aji. Kini, ia bersama Uston dan Bejo, berfokus pada timnya untuk menghadapi tim asuhan Jacksen F. Tiago.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper