Pelatih Termahal Dunia Ini Kantongi 3,6 Juta Euro Tiap Tahun

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengantongi upah hingga 3,6 juta euro per tahun. Perolehan upahnya itu mengguli pelatih kenamaan lain, seperti Pep Guardiola dan Jose Mourinho
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 09 Februari 2020  |  00:34 WIB
Pelatih Termahal Dunia Ini Kantongi 3,6 Juta Euro Tiap Tahun
Diego Simeone - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Majalah sepakbola kenamaan asal Prancis, L'Equipe baru saja merilis daftar pelatih dengan status termahal di dunia. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menjadi yang terdepan sebagai penerima upah tertinggi di dunia.

Simeone yang kini menukangi Diego Costa dan kawan kawan tersebut berhasil mempertahankan posisinya dari tahun lalu sebagai pelatih paling tajir sedunia. Upahnya yang mencapai 3,6 juta euro per tahun berhasil mengungguli pelatih legendaris yang berasal dari Spanyol yakni Pep Guardiola.

Pep Guardiola yang kini melatih Manchester City tersebut dilaporkan menerima upah hingga 1,94 juta per tahun. Pelatih yang namanya melesat ketika melatih Barcelona FC tersebut menempati posisi kedua sebagai penerima upah tertinggi di dunia.

Sementara itu, Juergen Klop dan Jose Mourinho berada di posisi ketiga dan keempat dengan mengantongi gaji hingga 1,46 juta euro per tahun.

Sementara itu, pelatih klub legendaris Real Madrid yakni Zinedine Zidane harus puas menempati posisi kelima dengan upah 1,4 juta euro per tahun. Pendapatan pelatih asal Prancis itu hanya melampaui Antonio Conte yang kini melatih Inter Milan dengan upah sebesar1,3 juta euro.

Adapun, Atletico Madrid dijadwalkan menghadapi Granada pada Minggu (9/2/2020) dini hari pukul 03.00 WIB.

Misi Atletico menghadapi Granada di Liga Spanyol tidaklah mudah. Pasalnya Granada baru saja menumbangkan salah satu raksasa Liga Spanyol,yakni Valencia dalam Copa Del Rey pada Selasa (4/2/2020) lalu dengan skor 2-1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
upah, pelatih, atletico madrid

Sumber : L\'Equipe

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top