Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Halep, Muguruza, Kontaveit Lolos ke 8 Besar Australia Terbuka

Petenis putri peringkat tiga dunia asal Rumania Simona Halep maju ke perempat final turnamen Australia Open setelah di 16 besar mengalahkan petenis Belgia Elise Merters 6-4 6-4.
Petenis Spanyol Garbine Muguruza Blanco/Reuters-Edgar Su
Petenis Spanyol Garbine Muguruza Blanco/Reuters-Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis putri peringkat tiga dunia asal Rumania Simona Halep maju ke perempat final turnamen Australia Open setelah di 16 besar mengalahkan petenis Belgia Elise Merters 6-4 6-4 di Melbourne, Senin (27/1/2020).

Halep, unggulan keempat dan finalis yang kalah di Melbourne Park 2 tahun lalu, pada pertandingan selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-28 asal Estonia Anett Kontaveit.

Kontaveit pada Senin ini berhasil menaklukkan petenis Polandia nonunggulan Iga Swiatek melalui laga sangat ketat yang berakhir dengan 6-7(4) 7-5 7-5..

Mertens, yang mengalahkan Halep pada final turnamen di Doha, Qatar, tahun lalu, melepaskan banyak tembakan tidak tertahan, tapi juga melakukan 38 unforced error dalam pertandingan tersebut, saat Halep terus mengejar setiap bola dan membuat lawannya itu harus bekerja keras mendapatkan setiap poinnya.

Mertens sempat bangkit dari ketinggalan 0-3 karena dua break pada set kedua untuk menyamakan kedudukan 4-4. Namun Halep kembali mencuri angka servis pada game kesembilan yang berlangsung lama dan kemudian menghasilkan angka dari servisnya sendiri untuk memastikan tempatnya di 8 besar.

“Waktu melawan dia di Doha di final, saya sempat unggul satu set dan 4-2 dan kemudian kalah dalam pertandingan, jadi saya sudah tahu saya harus tetap fokus hingga tuntas,” kata Halep yang dua kali juara Grand Slam.

Pada hari ini juga dipertandingan babak 16 besar antara Garbine Muguruza Blanco, nonunggulan dari Spanyol, dan unggulan kesembilan dari Belanda Kiki Bertens. Hasilnya, Muguruza sukses melaju ke 8 besar berkat kemenangan dua set langsung 6-3 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters, AusOpen.org, & Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper