Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tinggalkan Sevilla, Chicharito Kini Milik LA Galaxy

Klub MLS LA Galaxy memboyong mesin gol Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez dari klub Spanyol Sevilla.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Januari 2020  |  17:30 WIB
Javier Hernandez alias Chicharito saat membela Sevilla. - Antara-AFP
Javier Hernandez alias Chicharito saat membela Sevilla. - Antara-AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Galaxy, klub liga Amerika Serikat Major League Soccer (MLS), memboyong mesin gol Meksiko Javier 'Chicharito' Hernandez dari klub Spanyol Sevilla, demikian laporan LA Times yang dikutip Reuters.

Artikel itu, yang mengutip seseorang yang memiliki pengetahuan tentang negosiasi perpindahan sang pemain, tidak mengungkapkan ketentuan kesepakatan untuk Hernandez, tapi mengatakan Galaxy akan menjadikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Meksiko itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di MLS.

Juara lima kali Piala MLS Galaxy tidak segera menanggapi ketika ditanya oleh Reuters untuk memberikan komentar.

Penyerang Meksiko Carlos Vela, yang bermain untuk rival sekota Los Angeles FC mengungkapkan rasa senangnya dengan kedatangan rekannya di timnas itu

"Dia mesin pencetak gol. Dia selalu ada di lapangan untuk mencetak gol, juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk membela timnya. Saya suka (untuk bersaing). Orang-orang Meksiko pun akan senang," kata Vela.

Hernandez, veteran Piala Dunia tiga kali yang memiliki catatan 52 gol dalam 105 penampilan internasional untuk Meksiko, bergabung dengan Sevilla dari West Ham United pada September tahun lalu.

Namun, pemain berusia 31 tahun itu hanya tampil di dua pertandingan sejak 2 November 2019 dan, menurut laporan LA Times, kurangnya menit bermain itulah yang memicu minatnya untuk pindah ke MLS.

Galaxy akan menempatkan Hernandez sebagai pengganti striker Swedia Zlatan Ibrahimovic yang pindah klub Serie A Italia AC Milan bulan lalu setelah mencetak 53 gol dalam dua musim dengan tim LA Galaxy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sevilla timnas meksiko mls

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top