Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Siap Angkut Matheus Fernandes dari Palmeiras

Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut gelandang Brasil Matheus Fernandes dari Palmeiras.
Matheus Fernandes/Be Soccer
Matheus Fernandes/Be Soccer

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut gelandang Brasil Matheus Fernandes dari Palmeiras, menurut beberapa media.

El Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana mengacu pada laporan dari negara asalnya bahwa kesepakatan 7 juta euro telah disepakati, di samping tambahan 4 juta euro.

Tawaran awal 6 juta euro untuk pemain itu sempat ditolak, tetapi klub-klub itu sekarang dikatakan telah menemukan kesepakatan untuk pemain yang berperan sebagai poros pertahanan, yang kualitasnya disamakan dengan Sergio Busquets.

Pemain berusia 21 tahun ini baru bergabung dengan Palmeiras setahun lalu dalam kesepakatan 3,5 juta euro dari Botafogo, tetapi tidak dapat membantu mencegah degradasi pertama klub Brasil itu sepanjang sejarah dari divisi utama bulan lalu.

Botafogo masih mempertahankan 25% dari hak ekonomi pemain tersebut. Hal itu dapat mempersulit atau memperlambat kesepakatan antara Barca dan Palmeiras karena klub lamanya harus memberikan lampu hijau untuk setiap tahap dalam proses perpindahan.

Fernandes memiliki kontrak dengan Palmeiras hingga 2023 dan hanya 12 turun dalam pertandingan dengan klub, tetapi Blaugrana dikatakan telah memantau kemungkinan mendapatkan tanda tangannya selama bertahun-tahun.

Memang, raksasa Katalan itu sering berinvestasi dengan pemain dari klub Brasil. Mereka merekrut Neymar da Silva Jr. dari Santos pada 2013 dan dalam beberapa waktu terakhir telah mendaratkan Arthur Melo (dari Gremio) dan Yerry Mina (pemain Timnas Kolombia, juga dari klub Palmeiras).

Arthur Melo saat ini masih bersama Barcelona, tetapi Neymar sudah pindah ke klub Prancis Paris Saint-Germain dan Yerry Mina sekarang berseragam klub Inggris Everton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper