Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persela Lamongan Pertahankan Nil Maizar Sebagai Pelatih

Manajemen Persela Lamongan mengumumkan penunjukan kembali Nil Maizar sebagai pelatih untuk kompetisi musim 2020.
Nil Maizar/Antara
Nil Maizar/Antara

Bisnis.com, LAMONGAN – Manajemen Persela Lamongan mengumumkan penunjukan kembali Nil Maizar sebagai pelatih untuk kompetisi musim 2020.

"Coach Nil tetap bersama Persela untuk kompetisi yang akan datang," ujar Penasehat Persela Fadeli pada Senin (13/1/2020).

Sebelum resmi ditunjuk kembali sebagai pelatih Persela, Fadeli menguraikan sebenarnya antara manajemen Persela dan Nil Maizar sudah ada kesepakatan sejak kompetisi Liga 1 musim 2019 berakhir.  "Namun, kami menyamakan persepsi dulu," ucap Fadeli yang juga Bupati Lamongan.

Dia memberi beberapa alasan penunjukan kembali pelatih asal Payakumbuh, Sumatra Barat, ini sebagai pelatih Persela. "Coach Nil sudah menyatu dengan masyarakat Lamongan terutama dengan pemainnya, dengan Persela-nya," tuturnya.

Pencapaian positif Nil Maizar yang membuat Persela tetap bertahan di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia, dengan duduk posisi ke-11 juga menjadi faktor penentu penunjukan kembali dirinya sebagai pelatih.

"Tim Persela patut bersyukur, 2019 kita bersyukur Lamongan finis peringkat 11. Nilainya coach Nil bagus, raport awal pertama bagus lalu turun dan naik lagi, tujuh pertandingan tidak terkalahkan," katanya.

Penunjukkan kembali Nil Maizar ini tentu diiringi dengan target yang dibebankan manajemen Persela. "Saya ingin peningkatan kualitas, kalau kita finis di urutan 11 harus di atasnya, syukur-syukur bisa lima besar," ujar Fadeli sebagaimana dilansir laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1.

Di tempat yang sama, Nil Maizar menyatakan bahwa dirinya kini telah sah sebagai pelatih Persela. "Hari ini saya sah jadi Pelatih Persela musim 2020. Saya cinta Lamongan," ujarnya.

Nil Maizar lantas membulatkan tekad dan harapannya untuk Persela di kompetisi musim 2020. "Intinya kerja sungguh-sungguh dan kerja dengan hati. Ke depannya saya bisa memberikan yang berarti, itu perlu dukungan manajemen, staf pelatih, pemain, suporter. Ini membuat tekad saya bisa berbuat lebih."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper