Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belajar dari Pembantaian 0 - 9, Soton Sudah Bangkit Jelang vs Leicester

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl memuji kebangkitan timnya setelah dihajar Leicester 0 - 9.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Januari 2020  |  18:03 WIB
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl - Reuters/Hannibal Hanschke
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl - Reuters/Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl memuji mentalitas dan karakter pasukannya atas bagaimana mereka bangkit kembali dari kekalahan telak 0 - 9 pada Oktober dari Leicester City yang mengancam degradasi.

Kemenangan Leicester atas 10 pemain Southampton di Stadion St Mary's adalah kemenangan tandang tertinggi yang pernah ada dalam sepak bola Inggris dan itu membuat Soton di zona degradasi dengan selisih gol terburuk di liga.

Namun, Soton bangkit dari kehinaan, menguatkan lini belakang, dan hanya kebobolan 13 gol dalam 11 pertandingan, dan naik ke urutan ke-12 dalam klasemen menjelang pertandingan tandang ke markas Leicester City pada Sabtu (11/1/2020) malam WIB.

"Kami memiliki momen yang tidak akan pernah kami lupakan. Sekarang, 2 bulan kemudian, Anda harus mengatakan bahwa ini bisa menjadi hasil penting bagi kami, terutama ketika kami menunjukkan reaksi yang tepat dan itulah yang terjadi.”

"Apa yang tim tunjukkan setelah kekalahan bersejarah itu, di mana kami tahu itu adalah bencana besar bagi kami, adalah keluarbiasaan, dari mentalitas, karakter, dan berjuang kembali ke kesuksesan dalam bermain. Ketika Anda melihat sekarang bagaimana tim bermain, mereka terlihat sangat berbeda.”

Leicester berada di posisi kedua dalam klasemen dengan 45 poin dan Hasenhuttl mengatakan bahwa para Soton akan menampilkan kinerja yang akan membuktikan bahwa kekalahan dalam pertandingan melawan tim asuhan Brendan Rodgers itu hanya sekali.

"Leicester tim yang sangat kuat, Rodgers melakukan pekerjaan yang fantastis bersama timnya. Mereka memiliki filosofi yang jelas dan sangat fleksibel dalam bermain. Secara taktik mereka terorganisir dengan baik.”

"Posisi mereka di nurutan kedua bukan kebetulan. Menghadapi mereka tidak mudah, tetapi kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa melakukan lebih baik daripada di pertandingan pertama,"  kata pelatih berpaspor Austria itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris southampton leicester city

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top