Persipura Jayapura Pertahankan Pelatih Jacksen Tiago

Persipura Jayapura mempertahankan Jacksen Tiago untuk mengarungi musim kompetisi 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Januari 2020  |  15:01 WIB
Persipura Jayapura Pertahankan Pelatih Jacksen Tiago
Jacksen F. Tiago - Antara/Rosa Panggabean

Bisnis.com, JAYAPURA – Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa posisi pelatih kepala di klub berjuluk Mutiara Hitam itu masih dipercayakan kepada Jacksen Ferreira Tiago untuk mengarungi musim kompetisi 2020.

"Pelatih Jacksen Tiago telah bersedia bersama-sama tim Persipura Jayapura di musim 2020, karena sangat dekat dengan pemain," katanya di Kota Jayapura, Papua, Senin (6/1/2020).

Menurut dia, pelatih berkebangsaan Brasil itu telah mendapat tempat di hati masyarakat Papua dan juga masyarakat menginginkan agar pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu tetap bersama tim Persipura.

"Masyarakat menginginkan Jacksen tetap bersama-sama dengan pemain Persipura Jayapura,” kata pria yang akrab disapa BTM itu.

BTM yang juga Wali Kota Jayapura menyampaikan bahwa pelatih Jacksen hingga kini masih di negaranya Brasil, sedang memanfaatkan waktu libur untuk mengunjungi keluarga.

Pada musim 2019, Jacksen yang masuk menggantikan rekan senegaranya Luciano Leandro untuk menukangi Boaz Solossa dan kawan-kawan mendapat tantangan cukup sulit.

Saat itu, posisi tim Persipura sangat mengkhawatirkan, berada di urutan ke 16 klasemen sementara Liga 1. Dengan pemain seadanya, dan beberapa di antaranya silih ganti cedera, Jacksen mampu membawa tim kebanggaan warga Jayapura dan Papua itu finis di urutan keempat klasemen akhir.

Hasil ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari semua pihak, sehingga Jacksen diharapkan bisa bertahan bersama tim untuk membangun kejayaan kembali seperti beberapa musim lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persipura, Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top