Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Liverpool Minta Takumi Minamino Main Kesetanan

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp minta Takumi Minamino tampil kesetanan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Januari 2020  |  14:32 WIB
Takumi Minamino - Twitter Liverpool FC
Takumi Minamino - Twitter Liverpool FC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengungkapkan pesan yang ia sampaikan kepada rekrutan barunya Takumi Minamino agar legiun Jepang itu bisa tampil kesetanan sebagaimana diperlihatkan saat membela Red Bull Salzburg kontra The Reds dalam dua laga Liga Champions Eropa.

Pria Jerman itu menegaskan Minamino tidak perlu mengubah dirinya seketika bergabung dengan Liverpool, sebab ia memang merekrut pemain yang dinilainya tampil impresif bersama Salzburg.

"Kami merekrut pemain dengan apa yang ia perlihatkan di Salzburg, ia belum perlu berubah saat ini, cukup menunjukkan dirinya sendiri," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool pada Kamis (2/1/2020).

"Kami sempat berbicara, saya bilang kepadanya bahwa kami merekrut Takumi Minamino pemain Salzburg yang main kesetanan melawan kami dan punya percaya diri tinggi," ujarnya menambahkan sebagaimana ditulis Antara.

Dalam catatan Bisnis.com, Minamino, yang pada 16 Januari nanti berusia 25 tahun, kerap kali berposisi sebagai gelandang serang atau pemain sayap.

Dia memula karier profesional bersama Cerezo Osaka, klub kondang Jepang, pada 2012. Setelah selama 2 than bermain dalam 62 pertandingan dengan mengontribusi tujuh gol, Mnamino merantau ke Austria untuk memenuhi pinangan Red Bull Salzburg.

Minamino tercatat bermain dalam 136 pertandingan dengan mencetak 42 gol hingga diangkut Liverpool pada jendela transfer Januari ini. Bersama Salzburg, Minamino ikut mengantar tim tersebut selalu menjadi juara liga teratas Austria atau sebanyak lima kali.

Dia masuk skuat Timnas Jepang senior pada 2015 dan kini mempunyai 22 caps dengan memasok 11 gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool timnas jepang

Sumber : Antara & berbagai sumber

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top