Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lindungi Mbappe dari Bidikan Madrid, PSG Sodorkan Kontrak Baru

PSG segera menawarkan kepada striker Kylian Mbappe kontrak baru 32 juta euro per tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Desember 2019  |  06:15 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Christian Hartmann
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Christian Hartmann

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) akan menawarkan kepada striker Kylian Mbappe kontrak baru bernilai 32 juta euro per tahun pada akhir musim 2019 - 2020.

Menurut laporan Diario AS yang dikutip Football Espana pada Senin (30/12/2019), PSG makin khawatir mantan bintang AS Monaco itu tergoda oleh kepindahan ke Real Madrid pada 2020 jika klub La Liga Spanyol berjuluk Los Blancos alias Si Putih itu membuat langkah penawaran.

Mbappe secara konsisten dikaitkan dengan kepindahan ke ibu kota Spanyol, dengan pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane tidak merahasiakan kekagumannya terhadap pemain Timnas Prancis tersebut.

Namun, PSG yakin bahwa tawaran kesepakatan baru, yang secara akan membawa Mbappe ke kesetaraan dengan rekan setimnya Neymar da Silva Santos Jr., dapat meyakinkannya untuk tetap tinggal di Paris.

Real Madrid kemungkinan akan mengajukan tawaran pada musim panas nanti. PSG berkeras tidak menjual bintang mereka, tetapi mereka sadar Mbappe memasuki 18 bulan terakhir dari kontraknya, sehingga riskan jika dia tidak menandatangani perpanjangan di Parc de Princes.

Mbappe yang baru berusia 21 tahun berperan sungguh penting ketika membawa Prancis tampil sebagai juara Piala Dunia tahun lalu di Rusia. Secara keseluruhan dia mempunyai 34 caps dengan mencetak 13 gol untuk Les Bleus, julukan Prancis, termasuk empat di Piala Dunia 2018.

Pemain kelahiran Paris pada 20 Desember 1998 itu merupakan jebolan akademi sepak bola AS Monaco. Dia mendapat kontrak profesional pertamanya pada 2015. Dia membawa Monaco menjuarai Ligue 1 pada 2016 - 2017.

Segera setelah itu, dia langsung pindah ke PSG, berawal dengan status pinjaman dan setahun kemudian dia resmi permanen menjadi pemain klub ibu kota tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid PSG timnas prancis piala dunia 2018 Kylian Mbappe

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top