Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembinaan Pemain Muda, Persija Gandeng Klub La Liga Alaves

Persija Jakarta menjalin kerja sama berdurasi setahun dengan klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves, untuk dua hal yaitu perkembangan pemain muda dan pendidikan pelatih.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Desember 2019  |  13:19 WIB
Deportivo Alaves - Reuters/Vincent West
Deportivo Alaves - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta menjalin kerja sama berdurasi setahun dengan klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves, untuk dua hal yaitu perkembangan pemain muda dan pendidikan pelatih.

"Pengembangan youth development sangat penting bagi setiap klub, baik itu dari sisi pelatih maupun pemain. Hal itu menjadi dasar kami bekerja sama dengan klub termasuk salah satunya dengan Alaves," kata CEO Persija Ferry Paulus dalam keterangan resmi klub pada Sabtu (21/12/2019).

"Alaves adalah tim La Liga yang hebat dalam pembinaan. Mereka memiliki akademi klub kelompok usia 11 sampai 23 tahun. Semua pelatih akademi klub berlisensi UEFA-Pro. Banyak yang akan kami dapatkan dari kerja sama ini. Mereka juga nantinya mengirimkan staf pelatih ke Persija," tambahnya.

Sementara itu, Academy Manager Alaves Oscar Garro mengatakan alasan dipilihnya Persija untuk bekerja sama adalah karena klub ibu kota itu memiliki semangat tinggi untuk membentuk pengembangan sepak bola usia muda terbaik saat ini.

"Kami menilai Persija memiliki semangat tinggi yang membantu kami membentuk program kepelatihan berkualitas dan membangun infrastruktur yang juga berkualitas untuk usia muda. Kami merasa mereka merupakan mitra yang sangat potensial dan sangat bagus," tuturnya.

Pada bulan lalu, Persija juga telah mengikat kerja sama dengan FC Tokyo. Ikatan kerja sama dengan klub juara Liga Jepang tersebut terkait pembinaan sepak bola muda usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Deportivo Alaves

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top