Hasil Liga Prancis : Marseille, Bordeaux, Lille Angkut 3 Angka

Marseille, Bordeaux, dan Lille meraih kemenangan dalam pekan ke-16 Ligue 1 Prancis pada Rabu (1/4/2019) dini hari WIB untuk menempatkan ketiganya di papan atas klasemen sementara di bawah Paris Saint-Germain (PSG).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Desember 2019  |  07:41 WIB
Hasil Liga Prancis : Marseille, Bordeaux, Lille Angkut 3 Angka
Pemain sayap Marseille Dimitri Payet selepas menjebo gawang Angers. - Twitter@OM_English

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille, Bordeaux, dan Lille meraih kemenangan dalam pekan ke-16 Ligue 1 Prancis pada Rabu (1/4/2019) dini hari WIB untuk menempatkan ketiganya di papan atas klasemen sementara di bawah Paris Saint-Germain (PSG).

Marseille memantapkan posisinya di slot kedua setelah menundukkan tuan rumah Angers dengan skor 2 - 0 di Stadion Raymond Kopa di Angers berkat dua gol dari Morgan Sanson (17’) dan penalti Dimitri Payet 5 ment menjelang rehat.

Ini keterlibatan Payet ke-100 dalam gol Marseille dengan perincian mencetak 41 gol dan memasok 59 assist, berdasarkan data penyedia data olahraga Opta Jean.

Kemenangan ini membuat tim asuhan pelatih asal Portugal Andre Villas-Boas mengoleksi 31 atau berselisih 2 angka di belakang pemimpn klasemen PSG yang belum memainkan pertandingan pekan ke-16 dan juga masih memiliki satu laga tunda pekan ke-15.

Adapun bagi Angers, kekalahan ini memerosotkan anak asuh Stephane Moulin dua setrip dari slot ketiga menjadi kelima dengan nilai 24.

Dalam pertandingan lainnya, Bordeaux menang besar 6 - 0 saat menjamu Nimes yang ditandai dengan hattrick Josh Maja. Bermain di Stadion Matmut-Atlantique di Bordeaux, pemain asal Nigeria yang baru berusia 20 tahun itu mencetak tiga gol pembuka tuan rumah pada nenit ke-24, 37, dan 53.

Tiga gol berikutnya dilesakkan oleh Nicolas de Preville (58’) serta Otavio Henrique pada menit ke-76 dan 87 sehingga skor akhir setengah lusin gol tanpa valas untuk kemenangan anak asuh pelatih asal Paulo Sousa.

Kemenangan ini mengangkat Bordeaux dua setrip ke posisi ketiga dengan nilai 26, sedangkan Nimes tetap berkubang di zona merah degradasi dengan koleksi 12 angka.

Sementara itu, Lille menundukkan tuan rumah Lyon dengan skor tipis 1 - 0 di Stadion Groupama di Lyon berkat gol semata wayang striker Nanitamo Jonathan Ikone pada menit ke-68.

Tambahan 3 angka mengangkat Lille, runner up musim lalu, melompat empat setrip ke posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 25, sedangkan Lyon turun satu setrip ke slot kedelapan dengan koleksi poin 22.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, PSG, olympique marseille, Bordeaux

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top