Radja Nainggolan Jebol Gawang Emil Mulyadi, Cagliari ke 4 Besar Serie A

Radja Nainggolan berhasil mencetak satu gol ke gawang Emil Audero Mulyadi untuk membawa Cagliari menang dramatis 4 - 3 atas Sampdoria dalam pertandingan Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Desember 2019  |  06:10 WIB
Radja Nainggolan Jebol Gawang Emil Mulyadi, Cagliari ke 4 Besar Serie A
Para pemain Cagliari merayakan kemenangan atas Sampdoria. - Twitter@CagliariCalcio

Bisnis.com, JAKARTA – Radja Nainggolan berhasil mencetak satu gol ke gawang Emil Audero Mulyadi untuk membawa Cagliari menang dramatis 4 - 3 atas Sampdoria dalam pertandingan Serie A Italia yang mempertemukan antartim yang diperkuat pemain berdarah Indonesia.

Kemenangan dalam pertandingan penutup pekan ke-14 yang berlangsung pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB itu mengangkat Cagliari ke posisi keempat klasemen sementara kompetisi sepak bola teratas di Italia.

Pertarungan berjalan dramatis. Di depan pendukungnya di Sardegna Arena di Cagliari, Pulau Sardinia, tuan rumah sempat tertinggal 0 - 2 dan 1 - 3, tapi akhirnya berhasil memetik poin penuh berkat gol di injury time babak kedua yang dilesakkan pemain pengganti yang baru bermain 3 menit.

Tamu sempat unggul dua gol lewat penalti Fabio Quagliarella 8 menit menjelang babak pertama berakhir dan Gaston Ramirez ketika babak kedua berjalan 7 menit.

Radja Nainggolan membangkitkan asa Cagliari dengan golnya pada menit ke-62, tetapi hanya semenit kemudian tamu dari kota pelabuhan Genoa seolah memupuskan peluang tuan rumah setelah Quagliarella kembali menjebol gawang yang dikawal kiper asal Brasi Rafael de Andrade, skor 1 - 3.

Namun, mendadak selepas itu Cagliari bangkit. Joao Pedro membantu skuat asuhan Rolando Maran menyamakan kedudukan menjadi 3 - 3 setelah dia menjebol gawang Sampdoria Emil Audero Mulyadi dalam waktu 3 menit, pada menit 74 dan 76. Radja memasok assist gol ketiga ini.

Pada akhirnya Cagliari mampu memetik 3 angka setelah Alberto Cerri menjebol gawang Emil Mulyadi ketika injuury time babak kedua sudah berjalan 6 menit. Padahal dia baru turun bermain 3 menit, masuk menggantikan Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Kemenangan itu mengangkat Cagliari di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan nilai 28 di bawah Inter Milan 37, Juventus 36, dan Lazio 30. Sementara itu, Sampdoria, yang ditangani Claudio Ranieri, di posisi ke-17 atau persis satu setrip di atas zona degradasi dengan koleksi poin 12.

Hasil lengkap pekan ke-14: Brescia 0 vs Atalanta 3; Genoa 0 vs Torino 1; Fiorentina 0 vs Lecce 1; Juventus 2 vs Sassuolo 2; Inter Milan 2 vs SPAL 1; Lazio 3 vs Udinese 0; Parma 0 vs AC Milan 1;   Napoli 1 vs Bologna 2; Hellas Verona 1 vs AS Roma 3; Cagliari 4 vs Sampdoria 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, cagliari, sampdoria

Sumber : Reuters & Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top