Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Indonesia Vs Singapura: Indonesia Kembali Menang, Osvaldo Bikin Gol Lagi

Tim nasional U-22 Indonesia berhasil memetik kemenangan kedua di Sea Games 2019 Grup B dengan skor 2-0. 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 November 2019  |  20:58 WIB
Pemain Timnas Indonesia Osvaldo Haay. - Antara/Sigid Kurniawan
Pemain Timnas Indonesia Osvaldo Haay. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional U-22 Indonesia berhasil memetik kemenangan kedua di Sea Games 2019 Grup B dengan skor 2-0. 

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Kamis (28/11/2019), kedua tim lebih banyak bermain di lini tengah. Kecepatan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani di sektor sayap ditutup rapat oleh lini pertahanan Singapura.

Hingga babak pertama berakhir, skor kedua tim tetap 0-0.

Babak kedua dimulai dan Indonesia memakai taktik serangan balik seperti yang dilakukan sewaktu melawan Thailand.

Osvaldo Haay yang masuk di babak kedua kembali bermain apik dengan mencetak gol di menit 64 setelah berduel satu lawan satu dengan Ikhsan Fandi di lini pertahanan Singapura. Sepakan keras kaki kiri Osvaldo menjebol gawang Muhammad Zharfan.

Ini adalah gol kedua Osvaldo di Sea Games 2019 setelah di laga pertama menjebol gawang Thailand.

Serangan balik tim Indonesia kembali berbuah hasil. Lagi-lagi Osvaldo yang menjadi aktor utamanya. Tusukan Osvaldo yang dilanjutkan dengan operan manis ke Asnawi Mangkualam membuat Indonesia kembali menjebol gawang Singapura kedua kalinya.

Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-0 untuk Indonesia. Hasil ini membuat Indonesia mengumpulkan nilai enam dari dua kali bertanding setelah di laga pertama mengalahkan Thailand 2-0.

Di pertandingan ini, pelatih Indonesia, Indra Sjafri tidak mengubah susunan pemain sama ketika menghadapi Thailand di laga pertama.

Nama-nama yang diturunkan pelatih Indra Sjafri dalam pertandingan itu sama persis dengan pemain yang menaklukkan Thailand 2-0, Selasa (26/11).

Muhammad Rafli tetap mengisi pos penyerang tengah, diapit pencetak satu gol ke gawang Thailand Egy Maulana dan Saddil Ramdani di sisinya.

Di tengah, dua gelandang senior Evan Dimas dan Zulfiandi siap menyeimbangkan permainan, didukung Syahrian Abimanyu.

Lalu Firza Andika, Bagas Adi Nugroho, kapten Andy Setyo dan Asnawi Mangkualam mengawal lini belakang. Kiper Nadeo Argawinata berdiri di bawah mistar gawang.

Sementara timnas U-22 Singapura juga memainkan nama-nama terbaiknya seperti dua pemain senior Tajeli Salamat dan Faris Ramli.

Abang beradik Irfan Fandi dan Ikhsan Fandi juga berlaga sejak awal pertandingan.

Laga ini dipimpin oleh wasit Majed Mohammed Alshamrani.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Singapura:

Timnas U-22 Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Firza Andika, Bagas Adi Nugroho, Andy Setyo (kapten), Asnawi Mangkualam Bahar, Evan Dimas, Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Saddil Ramdani.

Timnas U-22 Singapura: Muhammad Zharfan-pg, Irfan Fandi (kapten), Han Wei Lionel Tan, Muhammad Syahrul, Tajeli Salamat, Ryan Euan Stewart, Jacob William Mahler, Muhammad Hami Syahin, Muhammad Naqiuddin, Muhammad Faris Ramli, Ikhsan Fandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 Sea Games 2019
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top