Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Indonesia Vs Singapura: Lawan Singapura, Indra Sjafri Ingin Jaga Tren Kemenangan

Persaingan grup B, cukup ketat setelah Vietnam mencukur Brunei Darussalam 6-0 dan Singapura lawan Laos bermain imbang 0-0. "Dengan persaingan yang ketat seperti ini, sangat penting untuk menjaga tren kemenangan," tutup Indra.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 November 2019  |  13:46 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kedua kanan) memimpin jalannya pemusatan latihan  - ANTARA/Sigid Kurniawan
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kedua kanan) memimpin jalannya pemusatan latihan - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Usai membekuk Thailand 2-0,  Selasa (26/11) petang, pemain Indonesia diminta langsung fokus persiapan untuk menghadapi laga kedua melawan Singapura di ajang SEA Games 2019 di Manila. Tim polesan pelatih Indra Sjafri ini langsung menggelar latihan  di Stadion Rizal Memoriam pada Rabu (27/11) pukul 6.00 pagi.

"Laga melawan Singapura nilainya sama dan bahkan lebih penting dibanding laga pertama melawan Thailand. Untuk mengamankan tiket ke semifinal, kita harus menjaga tren kemenangan. Karena itu, pemain harus cepat siap dan fokus ke pertandingan ini," kata Indra Sjafri.

Seluruh anggota tim sudah tiba di lapangan sekitar pukul 5.30 dengan kondisi cahaya yang masih gelap karena matahari belum terbit sempurna dan lampu stadion baru dinyalakan. Jadwal latihan pukul 6.00, akhirnya dipercepat. Para pemain sudah berada di lapangan dan melakukan pemanasan statik sekitar pukul 5.45.

Menurut Indra, latihan kali ini lebih banyak untuk pemulihan kondisi kebugaran dan stamina pemain. Indra bersyukur tidak ada pemain yang cidera serius dan semuanya tetap siap dimainkan.

"Egy kemaren saya ganti jelang babak kedua karena kena sikut dan agak mengeluh sakit. Alhamdulillah sekarang sudah pulih dan siap tampil lagi. Demikian juga dengan yang lain," ujarnya.

Persaingan grup B, cukup ketat setelah Vietnam mencukur Brunei Darussalam 6-0 dan Singapura lawan Laos bermain imbang 0-0. "Dengan persaingan yang ketat seperti ini, sangat penting untuk menjaga tren kemenangan," tutup Indra.

Indonesia akan menghadapi Singapura, Kamis (28/11/2019) di Stadion Rizal Memorial pada pukul 19.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 Sea Games 2019

Sumber : Pssi

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top