Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Imbas City Dikalahkan Liverpool, Sterling Ngamuk & Keluar dari Timnas Inggris

Penyerang sayap Raheem Sterling dikeluarkan dari skuat Inggris yang akan bertanding melawan Montenegro di kualifikasi Euro 2020 setelah terjadi "gangguan" di kamp pelatihan timnas.
Penyerang sayap Manchester City (tengah) bersitegang dengan bek Liverpool Joe Gomez (kanan) ketika City kalah 1 - 3 di Liga Primer Inggris./The Telegraph
Penyerang sayap Manchester City (tengah) bersitegang dengan bek Liverpool Joe Gomez (kanan) ketika City kalah 1 - 3 di Liga Primer Inggris./The Telegraph

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang sayap Raheem Sterling dikeluarkan dari skuat Timnas Inggris yang akan bertanding melawan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 di Wembley setelah terjadi "gangguan" di kamp pelatihan tim nasional pada Senin (11/11/2019) waktu setempat.

"Raheem Sterling tidak dipertimbangkan untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro sebagai akibat dari gangguan di area pribadi tim di Taman St. George hari ini," demikian pernyataan FA (Football Associations), otoritas sepak bola Inggris, yang dilansir Reuters pada Selasa (12/11/2019) pagi WIB.

The Daily Mail melaporkan bahwa pemain sayap Manchester City, Sterling, bentrok dengan bek Liverpool Joe Gomez setelah anggota skuat Timnas Inggris berkumpul di pusat pelatihan Burton on Trent mereka pada Senin, kurang dari 24 jam setelah City dikalahkan Liverpool 1 - 3 di Liga Primer Inggris.

Surat kabar itu melaporkan bahwa "Sterling berusaha meraih leher Gomez setelah kedatangannya di kantin para pemain". Kedua pemain itu memang sempat bersitegang di ajang Liga Primer pada Minggu (10/11/2019) tengah malam WIB dengan Gomez masuk sebagai pemain pengganti.

Pernyataan FA, yang mengatakan Sterling akan tetap berada dalam pasukan, tidak membahas secara spesifik perselisihan tersebut, tetapi pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengaitkan insiden itu dengan bentrokan antara dua tim teratas di klasemen Liga Primer tersebut.

"Kami telah mengambil keputusan untuk tidak mempertimbangkan Raheem untuk pertandingan melawan Montenegro pada Kamis [Jumat pk. 02.45 WIB]," kata Southgate.

Dia menegaskan semestinya para pemain mampu memisahkan emosi yang terjadi dalam pertandingan di level klub ketika mereka membela timnas. “Namun, emosi mereka ternyata masih mentah,” kata Southgate.

Sang pelatih menegaskan bahwa keputusan tersebut terpaksa diambil untuk kepentingan timnas. Namun, dia belum menjelaskan apakah Sterling akan diturunkan atau tidak ketika tim berjuluk Tiga Singa menjalani pertandingan berikutnya melawan Kosovo pada Senin (18/11/2019) mulai pk. 00.00 WIB.

Di kualifikasi Euro 2020, Inggris tergabung di Grup A. Selain bersama Montenegro dan Kosovo, Harry Kane dan kawan-kawan juga bersaing dengan Republik Cheska dan Bulgaria.

Inggris saat ini memimpin klasemen sementara dengan nilai 15, diikuti Cheska 12, Kosovo 11, serta Montenegro dan Bulgaria masing-masing 3. Jika Inggris menang atas Montenegro pada Jumat (15/11/2019) dini hari WIB, mereka dipastikan lolos ke putaran final Euro 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper