Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Getafe Hajar Granada, Barcelona Tetap Pimpin Klasemen La Liga Spanyol

Granada gagal menguasai kembali pucuk klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol setelah dalam pertandingan penutup pekan ke-11 menyerah dengan skor 1 - 3 dari tuan rumah Getafe.
Penyerang Getafe Angel Luis Rodriguez selepas men jebol gawang Granada./Twitter@GetafeCF
Penyerang Getafe Angel Luis Rodriguez selepas men jebol gawang Granada./Twitter@GetafeCF

Bisnis.com, JAKARTA – Granada gagal menguasai kembali pucuk klasemen Divisi Primer La Liga Spanyol setelah dalam pertandingan penutup pekan ke-11 pada Jumat (1/11/2019) dini hari WIB menyerah dengan skor 1 - 3 dari tuan rumah Getafe.

Bertarung di Stadion Alfonso Perez di Madrid, saat rehat Granada sudah tertinggal dua gol. Angel Luis Rodrigues membuka keunggulan Getafe pada menit ke-35 dan 5 menit menjelang babak pertama berakhir, Mauro Arambarri berhasil menggandakan keunggulan tim asuhan pelatih Jose Bordalas.

Pada babak kedua, menit ke-74, Granada sempat membangkitkan asa dengan melesakkan gol balasan pada menit 74 lewat kontribusi Antonio Puertas, tapi upaya mencuri poin dari ibu kota akhirnya gagal setelah Getafe menghasilkan gol ketiga 6 menit menjelang laga usai lewat David Timor.

Dengan kekalahan ini, Granada gagal menguasai kembali kepemimpinan klasemen sementara. Dengan nilai tetap 20, Granada tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, di bawah juara bertahan FC Barcelona 22 dan Real Madrid 21.

Perolehan nilai Granada, yang ditangani Diego Martinez, sama dengan Atletico Madrid dan Sevilla yang di slot keempat dan kelima. Selisih gol Grabada dan Atletico sama-sama +5, tetapi Granada lebih produktif dalam mencetak gol, sedangkan dibandingkan dengan Sevilla, selisih gol Granada lebih baik.

Sementara itu, ini kemenangan keempat bagi Getafe pada La Liga Musim ini. Tim yang musim lalu finis di peringkat kelima tersebut kini mendulang nilai 16 dan men empati peringkat kesembilan, sama dengan Athletic Bilbao di posisi kedelapan, tetapi Getafe kalah selisih gol +2 berbanding +4.

Hasil lengkap pekan ke-11: Alaves 1 vs Atletico Madrid 1; Barcelona 5 vs Real Valladolid 1; Sociedad 1 vs Levante 2; Valencia 1 vs Sevilla 1; Athletic Bilbao 3 vs Espanyol 0; Real Betis 2 vs Celta Vigo 1; Real Madrid 5 vs Leganes 0; Eibar 2 vs Villarreal 1; Mallorca 2 vs Osasuna 2; Getafe 3 vs Granada 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper