Hasil Liga Prancis : Monaco Menang Perdana, Marseille Diganjal Dijon

Monaco berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Ligue 1 Prancis, sedangkan Marseille bermain imbang tanpa gol versus Dijon.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2019  |  06:44 WIB
Hasil Liga Prancis : Monaco Menang Perdana, Marseille Diganjal Dijon
Gelandang serang Monaco Aleksandr Golovin selepas menjebol gawang Nice. - Reuters/Valery Hache

Bisnis.com, JAKARTA – Monaco berhasil meraih kemenangan perdana di ajang Ligue 1 Prancis, sedangkan Marseille bermain imbang tanpa gol versus Dijon dalam rangkaian pertandingan pekan ketujuh pada Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Monaco berhasil menundukkan tamunya Nice 3 - 1 di Stadion Louis II di wilayah Kerajaan Monako.

Raihan 3 poin pertama tim besutan Leonardo Jardim itu dibukukan berkat dua gol Aleksandr Golovin dan satu gol lain dari Wissam Ben Yedder yang hanya bisa dibalas Nice lewat Patrick Burner.

Hasil itu sekaligus membawa Monaco meninggalkan zona degradasi dan kini untuk sementara menempati peringkat ke-17 dengan koleksi enam poin, sedangkan Nice (12) harus rela tergusur ke tempat keempat.

Setelah tembakan Gil Dias hanya membentur tiang gawang pada menit ke-25, Monaco akhirnya membuka keunggulan empat menit berselang saat situasi sepak pojok berhasil diakhiri dengan tendangan Golovin yang bersarang ke sudut kanan atas gawang tim tamu.

Islam Slimani sempat melakukan selebrasi usai menyarangkan bola ke gawang Nice lagi pada menit ke-31, namun dua menit kemudian golnya dianulir VAR karena Gelson Martins lebih dulu ada di posisi offside dalam proses serangan.

Keunggulan Monaco bertahan hingga turun minum, namun terhapuskan pada menit ke-54 saat situasi sepak pojok sukses dimanfaatkan Burner untuk memperdaya kiper Benjamin Lecomte dan membawa Nice menyamakan kedudukan 1-1.

Bayang-bayang kegagalan mempertahankan keunggulan seperti di pertandingan-pertandingan lalu mulai menghantui Monaco.

Beruntung bagi Monaco mereka bisa merestorasi keunggulannya pada menit ke-75 lewat serangan cepat yang diakhiri umpan matang Islam Slimani untuk diselesaikan menjadi gol kedua Golovin dalam pertandingan tersebut.

Ben Yedder yang baru masuk pada menit ke-60 menggantikan Jean-Kevin Augustin sukses memperbesar keunggulan Monaco menjadi 3-1 pada menit ke-80 memanfatkan umpan kiriman Golovin.

Sedikitnya dua peluang lagi dimiliki tuan rumah untuk menambah keunggulan lewat Ben Yedder dan Tiemoue Bakayoko, namun skor 3-1 cukup bagi Monaco untuk memastikan tiga poin perdananya musim ini.

Sementara itu, Marseille hanya bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Dijon di Stadion Gaston-Gerard.

Tim besutan Andres Villas-Boas seperti kehabisan stamina lantaran gagal mengonversi penguasaan 55 persen bola yang mereka miliki sepanjang laga.

Bahkan Marseille kalah agresif dibandingkan Dijon sang juru kunci klasemen yang dalam pertandingan kali ini melepaskan 18 percobaan tembakan ke gawang tamunya, meski hanya enam yang menemui sasaran.

Dijon hampir membuka keunggulan 7 menit memasuki babak kedua jika saja bola tandukan Bruno Ecuele menyambut tendangan bebas Mounir Chouiar tak ditolak oleh tiang gawang.

Agresivitas terus diperlihatkan Dijon hingga laga berakhir dan hampir memastikan kemenangan pada menit ketiga masa injury time lewat Didier Ndong, sayang tembakan jarak jauhnya masih bisa dijinakkan kiper Steve Mandanda.

Hasil tersebut untuk sementara membuat Marseille naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 12 poin, sedangkan Dijon (2) belum beranjak dari dasar klasemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, as monaco

Sumber : Antara/Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top