Hasil Bundesliga : Diimbangi Dusseldorf, Wolfsburg Gagal Pimpin Klasemen

Wolfsburg gagal memanfaatkan kesempatan memuncaki klasemen sementara Bundesliga, kompetisi teratas di Jerman, setelah dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 oleh Fortuna Dusseldorf.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 September 2019  |  07:08 WIB
Hasil Bundesliga : Diimbangi Dusseldorf, Wolfsburg Gagal Pimpin Klasemen
Striker Wolfsburg Wout Weghosrt (kanan) merayakan golnya ke gawang Dusseldorf bersama Josip Brekalo yang memasok assist. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Wolfsburg gagal memanfaatkan kesempatan memuncaki klasemen sementara Bundesliga, kompetisi teratas di Jerman, setelah dipaksa imbang dengan skor 1 - 1 oleh Fortuna Dusseldorf dalam pertandingan pembuka pekan keempat.

Bertarung di Merkur Spiel-Arena di Dusseldorf pada Sabtu (14/9/2019) dini hari WIB, Niko Giesselmann membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-16, tetapi Wolfsburg berhasil memasok gol balasan pada menit ke-29 melalui kontribusi Wout Weghosrt.

Dengan hasil ini, Wolfsburg, yang ditukangi Oliver Glasner, menempati slot kedua klasemen sementara dengan nilai 8. Padahal, jika saja mampu menang di markas Dusseldorf, nilainya menjadi 10 atau satu lebih baik dibandingkan dengan RB Leipzig (9) yang tengah berada di posisi teratas.

Sementara itu, bagi Dusseldorf, tambahan 1 angka membuat tim asuhan pelatih Friedhelm Funkel berada di posisi ke-11 dengan nilai 4.

Pekan keempat ini ditandai dengan super big match Leipzig menjamu Munchen. Ini menjadi pertandingan besar karena mempertemukan peringkat pertama dan kedua klasemen sementara dengan tamu merupakan juara bertahan.

Sementara itu, runner up musim lalu Borussia Dortmund akan berhadapan dengan peringkat keempat Bayer Leverkusen. Ini pun menjadi laga menarik, mengingat Dortmund menempati slot kelima klasemen sementara dengan nilai 6, persis satu setrip di bawah Leverkusen.

Dortmund memerlukan 3 angka untuk memulihkan jalan mereka kembali ke jalur kemenangan setelah pada pekan ketiga secara sangat mengejutkan ditaklukkan tim promosi Union Berlin dengan skor 1 - 3.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan Bundesliga matchday keempat, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga

Sumber : Reuters & Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top