Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ditinggal Pelatih, Kosta Rika Takluk 1 - 2 vs Uruguay

Uruguay mengatasi tuan rumah Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Kosta Rika di San Jose dengan skor tipis 2 - 1 pada Sabtu (7/9/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 September 2019  |  19:06 WIB
Pemain Timnas Uruguay Jonathan Rodriguez - Ovacion
Pemain Timnas Uruguay Jonathan Rodriguez - Ovacion

Bisnis.com, JAKARTA – Uruguay, juara Piala Dunia 1930 dan 1950, mengatasi tuan rumah Kosta Rika dalam pertandingan persahabatan di Stadion Nasional Kosta Rika di San Jose dengan skor tipis 2 - 1 pada Sabtu (7/9/2019).

Uruguay tampil tanpa duet andalan lini depan, Luis Suarez dan Edinson Cavani, yang tengah dibekap cedera ketika membela klub mereka masing-masing, FC Barcelona, juara La Liga Spanyol, dan Paris Saint-Germain, juara Ligue 1 Prancis.

Tamu unggul kebih dahulu 4 menit menjelang rehat melalui eksekusi penalti Giorgian de Arrascaeta dan Kosta Rika berhasil menyeimbangkan skor menjadi 1 - 1 hanya 3 menit setelah babak kedua dimulai melalui kontribusi Celso Borges.

Uruguay baru bisa memetik kemenangan berkat gol di ujung pertandingan, tepatnya menit ke-90, melalui aksi Jonathan Rodriguez.

Kosta Rika merupakan perempat finalis Piala Dunia 2014 di Brasil. Ketika itu, di fase grup, mereka menundukkan Uruguay dengan skor 3 - 1.

Sementara itu, Uruguay mencapai 8 besar di Piala Dunia tahun lalu di Rusia, kandas setelah dikalahkan Prancis dengan skor 0 - 2. Prancis kemudian tampil sebagai juara setelah di final men aklukkan Kroasia 4 - 2.

Kekalahan Kosta Rika ini hanya 2 hari setelah pelatih mereka Gustavo Matosas mengundurkan diri kurang dari setahun menjalani tugasnya.

Salah satu alasan eks-pemain Timnas Uruguay itu mengundurkan diri ialah panjangnya waktu jeda antarpertandingan yang dimainkan Kosta Rika yang membuatnya merasa tidak produktif.

Semula Matosas, yang hanya mendampingi Kosta Rika dalam delapan pertandingan, disebutkan akan tetap mendampingi timnas negara Amerika Tengah itu ketika menjamu Uruguay, tetapi pada kenyataannya tuan rumah di laga tersebut sudah didampingi Douglas Sequeira sebagai caretaker.

Matosas, yang lahir di Buenos Aires, Argentina, 52 tahun lalu dan memiliki tujuh caps sebagai gelandang Timnas Uruguay, dikabarkan segera perhi ke Meksiko untuk menukangi Atletico San Luis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas uruguay Timnas Kosta Rika

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top