Kualifikasi Piala Dunia, Prediksi Indonesia Vs Malaysia: Andritany Jadi Kapten

Kualifikasi Piala Dunia, Prediksi Indonesia Vs Malaysia: Andritany Jadi Kapten
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 03 September 2019  |  15:28 WIB
Kualifikasi Piala Dunia, Prediksi Indonesia Vs Malaysia: Andritany Jadi Kapten
Andritany Ardhiyasa - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Indonesia, Simon McMenemy memutuskan untuk mengangkat kiper Andritany sebagai kapten saat bertemu dengan Malaysia  di kualifikasi Piala Dunia yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019).

Simon menambahkan dengan adanya banyak pemain senior di timnya yakni berperan untuk memberi tahu pemain yang lebih muda tentang apa yang harus dilakukan. Selain itu pelatih asal Skotlandia ini juga telah memilih kapten Timnas Indonesia.

"Kapten kita adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang banyak. Apalagi dia udah sering main di stadion yang full, yang penuh dengan penonton yang banyak. Saya kalau memilih kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper atau pemain belakang. Karena dia bisa melihat seluruh pertandingan dan mengorganisir permainan," jelas Simon.

Melawan Malaysia nanti, Simon ingin menerapkan permainan menyerang dan mengontrol pertandingan. Faktor tuan rumah dan dukungan penonton menjadi  salah satu senjata  saat menjamu Malaysia.

"Ketika lawan Malaysia, kita ingin menguasai bola, kita mau juga kontrol pertandingan. Kami akan bermain menyerang dan apalagi bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," kata Simon.

Pelatih asal Inggris ini juga mengaku bahwa dengan adanya Andik Vermansyah dan Saddil Ramdani yang sudah berpengalaman main di liga Malaysia sangat membantu timnya.

"Sangat penting ya pengalaman yang dibawa oleh Saddil dan Andik. Seperti kita ketahui juga Sadil lebih tepatnya dia sudah main di empat Timnas berbeda tahun lalu, dan pengalaman yang bisa dibawa ke tim sangat penting. Kita tahu Saddil itu sangat muda, dan kemarin ketika greg cedera kita akhirnya punya kesempatan untuk memanggil Saddil kesini," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top