AFF U15: Thailand vs Malaysia 1-1, Thailand Jumpa Indonesia di Semifinal, Malaysia Juara Grup B

Grup B Piala AFF U15 hari ini Senin (5/8/2019) menggelar laga Thailand vs Malaysia untuk penentuan Juara dan runner up grup. Ini live streamingnya
Sutarno Sutarno | 05 Agustus 2019 22:10 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA - Malaysia menjuarai Grub B setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Thailand di laga terakhir Grup B Piala AFF U15. Dengan demikian Thailand akan jumpa Indonesia di semifinal.

Grup B Piala AFF U15 hari ini Senin (5/8/2019) menggelar laga Thailand vs Malaysia untuk penentuan Juara dan runner up grup.
Berdasarkan data dari aseanfootball.org, pertandingan Thailand vs Malaysia digelar di Stadion 1 IPE (Institute of Physical Education) Chonburi Thailand dengan jadwal kick off pukul 18.00 WIB.

Dengan hasil imbang 1-1 maka perolehan poin Malaysia dan Thailand sama-sama 11.

Hanya saja Malaysia unggul dalam selisih gol dengan surplus 13 gol, sementara Thailand 11 gol.

PREVIEW

Siapa yang kalah dalam pertandingan ini akan menjadi runner up sebkaligus menjadi lawan Indonesia di semifinal, yang dijadwalkan digelar Rabu (7/8/2019) pukul 15.00 WIB. Tonton live cuplikannya dari akun Youtubue Anayah Sport di atas.

Australia yang saat ini menempati posisi ke-3 dengan 7 poin secara matematis bisa lolos menjadi runner up dengan syarat Thailand kalah dan Australia menang atas Brunei  dengan selisih 11 gol.

Secara head to head , Australia pernah kalah 0-3 dari Malaysia dan seri 1-1 melawan  Thailand. Kemudian memetik dua kemenangan, yaitu 3-1 melawan Kamboja dan 3-0 melawan
Laos.

Jika Malaysia kalah melawan Thailand, dan Australia menang atas Brunei, maka Malaysia dan Australia sama-sama memiliki 10 poin. Namun secara head-
to-head, Malaysia yang berhak menjadi runner up karena pernah mengalahkan Australia.

Namun, jika Malaysia menang atas Thailand dan Australia menang atas Brunei, maka Thailand dan Australia akan sama-sama mengoleksi 10 poin.

Kemudian, karena secara head-to-head Thailand dan Australia pernah bermain imbang 1-1, maka selisih gol akan menjadi penentu.

Saat ini Thailand memiliki koleksi surplus 11 gol, sedangkan Australia surplus 2 gol. Dengan kata lain, Australia harus menang besar 11-0 atau selisih 11 gol sambil berharap  Thailand kalah dari Malaysia agar Tim Kanguru u15 itu melaju ke semifinal sebagai  runner up Grup B untuk bertemu Indonesia.

Tag : piala aff, Piala AFF U-16
Editor : Sutarno
Top