Liverpool Lepas Mignolet, Adrian San Miguel Penggantinya

Liverpool secara resmi merekrut kiper Adrian San Miguel untuk menggantikan posisi Simon Mignolet yang hengkang ke tim Belgia, Club Brugge.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Agustus 2019  |  21:36 WIB
Liverpool Lepas Mignolet, Adrian San Miguel Penggantinya
Adrian San Miguel - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool secara resmi merekrut kiper Adrian San Miguel untuk menggantikan posisi Simon Mignolet yang hengkang ke tim Belgia, Club Brugge.

Dalam laman resmi klub pada Senin (5/8/2019), The Reds mendapatkan tandatangan pemain berusia 32 tahun itu dengan status bebas transfer.

“Saya merasa sangat senang berada di sini dan untuk bekerja di klub hebat ini,” ungkapnya.

Pada musim lalu, Adrian bermain untuk West Ham United dan telah habis masa kontrak. Posisinya tersisihkan dari skuat utama The Hammers setelah kedatangan Lukasz Fabianski.

Membela West Ham pada rentang 2013-2019, Adrian mencatatkan 150 penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Spanyol ini akan menjadi pemain baru ketiga Liverpool musim ini setelah duo remaja Sepp van den Berg dan Harvey Elliott.

Dia mengaku tidak sabar untuk segera menginjakan kaki di Anfield dan membawa The Reds kembali berjaya seperti musim lalu.

"Saya tak sabar untuk memainkan game pertama saya di Anfield dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan," tuturnya.

Sebelumnya, ia sempat dihubungkan dengan klub Spanyol Real Valladolid. Bahkan Andrian telah menjalin komunikasi dengan pihak klub. Namun, nasib membawanya untuk tetap bermain di Liga Inggris.

Di Liverpool, Adrian bakal diplot sebagai kiper kedua yang saat ini di tempati Alisson Becker.

Sebelumnya, Simon Mignolet resmi pergi dari Liverpool setelah enam musim berada di klub Merseyside itu untuk bergabung dengan Club Brugge.

Liverpool mengonfirmasi kepergian Mignolet lewat laman resmi mereka pada Senin, namun tak mengungkapkan berapa nilai transfer yang diperoleh dari Brugge.

Laporan The Times pada Senin dini hari WIB menyebutkan nilai transfer Mignolet ke Brugge mencapai 7 juta euro (sekira Rp110,63 miliar) disertai klausul tambahan 2 juta euro (sekitar Rp31,6 miliar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top