Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala AFF U15: Indonesia Hajar Filipina 4-0, tapi Puncak Grup A Milik Timor Leste

Timnas U15 Indonesia berlaga melawan Filipina dalam pertandingan ke-4 di Grup A Piala AFF U15 hari ini Jumat (2/8/2019). Ini live streamingnya.
Timnas U15 tahun 2019.Foto: pssi.org
Timnas U15 tahun 2019.Foto: pssi.org
Live Timeline


Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U15 Indonesia berlaga melawan Filipina dalam pertandingan ke-4 di Grup A Piala AFF U15 hari ini Jumat (2/8/2019).

Menang 4-0, Indonesia sempat memuncaki klasemen Grup A sekitar 2 jam, sebelum akhirnya harus merelakan puncak klasemen ke Timor Leste yang menang 4-0 atas Singapura dan unggul dengan modal surplus gol 12.

Berdasarkan data aseanfootball.org, pertandingan digelar di Lapangan 1 IPE (Institute of Physical Education) Chonburi Thailand dengan jadwal kick off pukul 15.00 WIB. 

Pertandingan disiarkan secara langsung oleh SCTV, tonton live streamingnya dari akun Facebook DHANI  atau cuplikannya dari akun Youtube SCTV di atas.

Indonesia saat ini menempati posisi 2 Grup dengan 7 poin dari tiga laga dengan dua kali menang dan sekali seri.

Perolehan poin Indonesia sama dengan Timor Leste, hanya saja Indonesia kalah dalam surplus gol dengan 5 gol, sedangkan Timor Leste memiliki surplus 8 gol.

Piala AFF U15 diikuti 12 tim yang terbagi ke dalam dua grup. Juara dan runner up grup berhak lolos ke semifinal. Berikut sebaran grupnya.

Grup A: Indonesia, Filipina, Timor Leste, Singapura, Myanmar, Vietnam
Grup B: Malaysia, Brunei, Thailand, Laos, Kamboja, Australia

20:23 WIB
Nothing To Lose

Pelatih Timnas U15 Indonesia, Bima Sakti, merasa puas dengan hasil rotasi pemain dengan meurunkan pemain yang belum pernah berlaga. Dengan rotasi pemain tersebut, Indonesia mampu menang 4-0 atas Filipina.

Untuk meraih tiket ke semifinal, Indonesia akan menjalani pertandingan terakhir melawan Mynamar pada hari Minggu (4/8/2019).

Bima Sakti menegaskan tak terlalu menghiraukan hasil yang dicapi tim lain, terutama Timor Leste yang menjadi rival utama untuk lolos ke semifinal.

"Kami tetap nothing to lose, kami tetap akan bertanding seperti biasa," katanya.

17:51 WIB
Babak II

Hanya satu gol terjadi di babak kedua, sehingga pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia. Tambahan 3 poin membuat posisi Indonesia berada di puncak klasemen dengan 10 poin dan tabungan surplus gol 9.

Indonesia sementara menggusur Timor Leste dari puncak klasemen. Timor Leste menjalani laga ke-3 melawan Singapura pukul 18.00 WIB. Hasil laga Timor Leste vs Singapura akan sangat menentukan posisi Indonesia dan Timor Leste dalam perebutan puncak klasemen grup A.

GOOOL Menit 65 : Alexandro Kamuru menjebol gawang Filipina, skor keunggulan menjadi 4-0

15:43 WIB
Babak I Skor 3-0

Pertandingan babak pertama berakhir dengan durasi 42 menit atau mendapatkan tambahan waktu 2 menit dari waktu normal 40 menit. Skor pertandingan masih 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

GOOOL Menit 38: Eksekusi penalti Marcel Januar Putra alias Marcell JP membuat Indonesai unggul 3-0.

GOOL Menit 30: Wahyu Agung menjebol gawang Filipina keunggulan Indonesia bertambah menjadi 2-0

GOOL Menit 25: Marselino Ferdinand menjebol gawang Filipina, skor 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia berkostum merah-merah, Singapura berkostum biru-biru. Berikut susunan pemain Timnas Indonesia.

14:18 WIB
2 Kali Menang Sekali Seri

Indonesia sudah menjalani 3 dari lima kali pertandingan Grup A dengan hasil dua kali menang (melawan Vietnam dan Singapura) dan sekali seri melawan Timor Leste. Berikut cuplikan tiga pertandingan itu dari aku  Youtube SCTV.

Indonesia vs Vietnam 2-0 Sabtu 27 Juli 2019.

Indonesia vs Singapura 3-0 Senin 27 Juli 2019.

Indonesia vs Timor Leste 1-1 Rabu 31 Juli 2019.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper