Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timor Leste Gasak Singapura 4-0, Indonesia Tergusur dari Puncak Klasemen Grup A

Timnas U15 Timor Leste berlaga melawan Singapura dalam pertandingan ke-4 mereka di Grup A Piala AFF U15 hari ini Jumat (2/8/2019).
Logo Piala AFF u15
Logo Piala AFF u15
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U15 Timor Leste berlaga melawan Singapura dalam pertandingan ke-4 mereka di Grup A Piala AFF U15 hari ini Jumat (2/8/2019).

Menurut jadwal dari aseanfootball.org, pertandingan Timor Leste vs Singapura digelar di Lapangan 1 IPE (Institute of Physical Education) Chonburi Thailand dengan jadwal kick off pukul 18.00 WIB.

Pertandingan disiarkan secara streaming oleh FA Thailand TV, tonton live streamingnya dari akun Facebook Sport Live dan cuplikannay dari akun Youtube SYM Football Official di atas.

Ini merupakan laga krusial untuk memperebutkan puncak klasemen, ketika Indonesia menggusur Timor Leste dari puncak klasemen stelah mengalahkan Filipina 4-0.

Jika Timor Leste menang atas Singapura, dipastikan Timor Leste memuncaki klasemen dengan 10 poin, sama dengan poin Indonesia.

Timor Leste saat ini mengoleksi surplus 8 gol. Untuk menggusur Indonesia dari puncak klasemen, Timor Leste harus mengalahkan Singapura dengan selisih minimal dua gol.

19:50 WIB
Timor Leste kembali Puncaki Grup A

Babak kedua  berakhir dengan durasi 44 menit atau mendapat tambahan waktu 4 menit dari waktu normal 40 menit dan pertandingan dimenangi Timor Leste 4-0.

Dengan tambahan 3 poin, Timor Leste kembali bertengger di puncak klasemen Grup A dengan 10 poin dan tabungan surplus 12 gol.

Perolehan poin Timor Leste sama dengan Indonesia, tetapi tim Merah Putih kalah dalam selisih gol karena hanya memiliki tabungan surplus 9 gol.

Indonesia harus merelakan posisi puncak klasemen tergusur, kendati sempat menikmati puncak klasemen  sekitar 2 jam setelah mengalahkan Filipina 4-0.

GOOL Menit 79: Giliran Serafin Brito yang menjebol gawang Singapura, sehingga memperbesar keuggulan Timor Leste menjadi 4-0.

GOOL Menit 44: Zenivo Mota menjebol gawang Singapura pada menit 44 babak kedua, sehingga memperbesar keunggulan Timor Leste menjadi 3-0.
 

18:49 WIB
Babak I Skor 2-0

Timor Leste sementara unggul 2-0 babak pertama. Dengan dua gol tersebut, Timor Leste kini sementara memiliki surplus gol 10 atau unggul 1 surplus gol dari Indonesia.

Secara matematis, Timor Leste pada babak pertama memuncaki klasemen Grup dengan meraih 10 poin dan surplus gol 10.

GOOOL Menit 28: Striker andalan Timor Leste, Paulo Freitas menjebol gawang Singapura, skor menjadi 2-0.

GOOOL Menit  13:  Gol hasil eksekusi penalti oleh Paulo Freitas mengawali keunggulan Timor Leste 1-0.

Timor Leste berkostum merah-hitam, sedangkan Singupar berjersey biru-putih.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper