Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klopp Ungkap Alasan Liverpool Belum Beli Pemain

Klopp tampak memberi sinyal bahwa dirinya siap mengorbitkan sejumlah pemain muda Liverpool untuk musim depan. Hal itu dianggap sebagai solusi lain untuk memperkuat tim.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  19:58 WIB
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool tampak adem ayem pada bursa transfer musim panas kali ini. Padahal musim depan skuad asuhan Jurgen Klopp memiliki misi berat, yaitu mempertahankan gelar juara Liga Champions dan memutus dominasi Manchester City di Liga Inggris.

Dengan masa transfer pemain tersisa kurang dari satu bulan lagi, Liverpool baru memboyong pemain muda Sepp van de Berg sebagai tambahan tenaga mereka musim depan. Mereka juga tampak tak gencar memburu sejumlah pemain yang berstatus bebas transfer seperti Adrien Rabbiot, Dani Alves dan lainnya.

Meskipun demikian, manajer Liverpool Jurgen Klopp tampak tenang-tenang saja dengan hal itu. Dia membantah anggapan bahwa Liverpool mulai kekurangan uang setelah banyak membeli pemain mahal pada dua musim sebelumnya.

Dia justru menyatakan bahwa langkah adem Liverpool itu karena mereka tak mau terlibat dalam perang harga yang terjadi di pasar saat ini.

"Ini tak mudah. Saya mengatakan tahun lalu bahwa memperbaiki tim tak mudah dengan dana yang masuk di akal. Tetapi dengan dana yang tak masuk di akal anda bisa selalu melakukannya. Oke, anda bisa membayar pemain mana pun yang anda mau ketika itu mungkin," ujarnya seperti dilansir laman Liverpool Echo.

"Kami bukan klub seperti itu. Kami tak bisa melakukan itu. Kami sebenarnya kaya tetapi kami tak mau melakukan apa yang tim lakukan. Itu alasannya."

Dia memastikan bahwa Liverpool saat ini masih aktif mencari pemain yang cocok dengan permainan mereka serta memiliki harga yang wajar. Namun dia menyatakan bahwa membeli pemain baru bukan satu-satunya jalan untuk memperkuat tim.

Klopp tampak memberi sinyal bahwa dirinya siap mengorbitkan sejumlah pemain muda Liverpool untuk musim depan. Hal itu dianggap sebagai solusi lain untuk memperkuat tim.

"Kami masih mencari (pemain), tetapi kali ini tak akan menjadi bursa transfer yang besar bagi LFC. Ini akan menjadi bursa transfer biasa saja. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan dan jika kami tak melakukan apa pun pada akhirnya, itu pasti karena ada alasan lain," kata pria asal Jerman itu.

"Kami harus mencari solusi sepanjang musim. Ya, terkadang anda bisa mencari solusi itu di bursa transfer dan kami pernah melakukan itu. Saya tak perlu menyebutkan nama pemainnya, semua orang tahu. Tetapi anda juga harus mencari solusi di lapangan latihan dan itu yang kami lakukan saat ini."

Bursa transfer untuk klub-klub Liga Inggris akan ditutup pada 8 Agustus pukul 17.00 waktu setempat atau dua hari sebelum laga perdana musim 2019-2020 bergulir. Liverpool dijadwalkan akan menjamu tim promosi Norwich City pada laga perdana 10 Agustus 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top