Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Eljif Elmas Opsi Baru Lini Tengah Napoli, Diangkut dari Fenerbahce

Klub papan atas Turki Fenerbahce mengonfirmasi bahwa Eljif Elmas telah resmi pindah ke kontestan Serie A Italia Napoli dengan mahar transfer 16 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  16:52 WIB
Eljif Elmas - Reuters
Eljif Elmas - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub papan atas Turki Fenerbahce mengonfirmasi bahwa Eljif Elmas telah resmi pindah ke kontestan Serie A Italia Napoli dengan mahar transfer 16 juta euro.

Elmas, gelandang yang baru akan berusia 20 tahun bulan depan, telah memiliki 12 caps dengan mencetak dua gol untuk Timnas Masedonia Utara (dahulu Macedonia saja).

Dia mencetak kedua gol itu ketika Masedonia Utara menang dengan skor 3 - 1 atas tamunya Latvia dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 pada 21 Maret 2019 di Skopje.

Elmas, kelahiran Skopke, ibu kota Masedonia Utara, sebenarnya memiliki darah Turki. Pelatih Timnas Turki Fatih Terim pernah memintanya memperkuat negara yang sebagian besar wilayahnya ada di Asia itu, tetapi Elmas memilih memperkuat timnas negara kelahirannya.

Dia segera menjalani tes medis sebagai bagian formal perpindahan seorang pemain dan setelah itu akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di kamp latihan pramusim di Dimaro, Italia utara.

Fenerbahce hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir Super Lig Turki musim 2018 - 2019 sehingga gagal lolos ke kompetisi Eropa, dengan koleksi angka hanya 46 atau 23 poin di belakang juara Galatasaray.

Sementara itu, Napoli finis di posisi kedua Serie A musim lalu dengan nilai 79, terpaut 11 poin di belakang Juventus yang tampil sebagai juara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Napoli fenerbahce

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top