Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Eljif Elmas Opsi Baru Lini Tengah Napoli, Diangkut dari Fenerbahce

Klub papan atas Turki Fenerbahce mengonfirmasi bahwa Eljif Elmas telah resmi pindah ke kontestan Serie A Italia Napoli dengan mahar transfer 16 juta euro.
Eljif Elmas/Reuters
Eljif Elmas/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub papan atas Turki Fenerbahce mengonfirmasi bahwa Eljif Elmas telah resmi pindah ke kontestan Serie A Italia Napoli dengan mahar transfer 16 juta euro.

Elmas, gelandang yang baru akan berusia 20 tahun bulan depan, telah memiliki 12 caps dengan mencetak dua gol untuk Timnas Masedonia Utara (dahulu Macedonia saja).

Dia mencetak kedua gol itu ketika Masedonia Utara menang dengan skor 3 - 1 atas tamunya Latvia dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 pada 21 Maret 2019 di Skopje.

Elmas, kelahiran Skopke, ibu kota Masedonia Utara, sebenarnya memiliki darah Turki. Pelatih Timnas Turki Fatih Terim pernah memintanya memperkuat negara yang sebagian besar wilayahnya ada di Asia itu, tetapi Elmas memilih memperkuat timnas negara kelahirannya.

Dia segera menjalani tes medis sebagai bagian formal perpindahan seorang pemain dan setelah itu akan bergabung dengan rekan-rekan barunya di kamp latihan pramusim di Dimaro, Italia utara.

Fenerbahce hanya finis di peringkat keenam klasemen akhir Super Lig Turki musim 2018 - 2019 sehingga gagal lolos ke kompetisi Eropa, dengan koleksi angka hanya 46 atau 23 poin di belakang juara Galatasaray.

Sementara itu, Napoli finis di posisi kedua Serie A musim lalu dengan nilai 79, terpaut 11 poin di belakang Juventus yang tampil sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper