Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sheffield United Boyong Striker Timnas Republik Irlandia Callum Robinson

Sheffield United memboyong striker Timnas Republik Irlandia Callum Robinson dari Preston North End dengan yang menjadi rekor terbesar boyongan klub.
Striker Timnas Republik Irlandia Callum Robinson./Reuters-Clodagh Kilcoyne
Striker Timnas Republik Irlandia Callum Robinson./Reuters-Clodagh Kilcoyne

Bisnis.com, JAKARTA – Sheffield United memboyong striker Timnas Republik Irlandia Callum Robinson dari Preston North End dengan yang menjadi rekor terbesar boyongan klub.

Sheffield United tidak mengungkapkan biaya transfer, tetapi media Inggris mengatakan klub membayar 8 juta pound sterling untuk pemain berusia 24 tahun itu.

Jumlah sebesar itu berarti memecahkan rekor 5 juta pound yang mereka bayarkan untuk Luke Freeman, gelandang 27 tahun yang didatangkan dari Queens Park Rangers pada awal bulan ini.

Robinson, yang dikontrak dengan durasi 4 tahun oleh klub barunya, merupakan produk akademi sepak bola Aston Villa, yang seperti Sheffield United, juga baru kembali promosi ke Liga Primer Inggris.

Pemain kelahiran Northampton, Inggris, itu langsung terbang ke Portugal untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya di kamp pelatihan pramusim mereka.

"Callum sangat cocok dengan struktur kami saat kami melihat pemain di klub-klub Championship [kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris] yang kami rasa dapat sukses di Liga Primer," kata pelatih Sheffield Chris Wilder di laman resmi klub.

"Callum ada di radar kami sejak beberapa tahun yang lalu dan dia telah mengembangkan apa yang kami pikir akan dia lakukan dan mudah-mudahan ada banyak lagi yang akan datang. Callum berada di usia yang hebat dan apa yang telah kami bayarkan mewakili nilai besar di pasar saat ini."

Robinson adalah pencetak gol terbanyak Preston musim lalu dengan 13 gol di semua kompetisi, meskipun sempat menghabiskan hampir 4 bulan berkutat dengan cedera hamstring.

Pemain bernama lengkap Callum Jack Robinson itu menjadi boyongan besar ketiga Wilder musim ini, setelah kedatangan Freeman dan Phil Jagielka, bek tengah 36 tahun yang memulai karier pada 2000 di Sheffield United dan kini kembali ke klub tersebut setelah selama 12 musim.

Sheffield akan memulai perjuangan di Liga Primer musim 2019 - 2020 dengan bertandang ke markas AFC Bournemouth pada 10 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper