Gagal Dapatkan Kubo, Barcelona Boyong Abe

Abe menyadari bahwa di Barcelona dia akan menghadapi tantangan berat. Namun dia meyakini bahwa itu yang dibutuhkannya untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  15:29 WIB
Gagal Dapatkan Kubo, Barcelona Boyong Abe
Pemain sayap, Hiroki Abe (kiri) - AFC

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona secara resmi memboyong pemain sayap asal Jepang Hiroki Abe dari klub Kashima Antlers. Si pemain mengatakan bahwa keputusannya menerima pinangan Barcelona karena menginginkan tantangan baru setelah berhasil membawa Antlers meraih gelar juara Liga Champions Asia musim lalu.

"Sebuah keputusan yang sulit untuk meninggalkan tim musim ini, saya merasa ingin mencoba tantangan baru di Barcelona, dan saya memutuskan untuk pindah, " ujarnya seperti dilansir laman AFC, Jumat (12/7/2019).

Abe menyadari bahwa di Barcelona dia akan menghadapi tantangan berat. Namun dia meyakini bahwa itu yang dibutuhkannya untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik lagi.

"Saya percaya bahwa saya akan menghadap berbagai kesulitan mulai sekarang dan itu sangat diperlukan untuk pertumbuhan saya."

Pesepakbola berusia 20 tahun itu juga menyatakan terima kasih kepada Kashima Antlers yang telah memberinya kesempatan untuk menjadi pemain profesional. Dia pun menyatakan sangat terhormat telah menjadi bagian dari keluarga Antlers.

"Saya menghabiskan beberapa bulan saja di SMA dan dua setengah tahun di Kashima Antlers dan saya mampu tumbuh menjadi pemain profesional."

"Untuk semua staff, rekan dan suporter, sebuah kebanggaan dan keberuntungan bagi saya dapat berjuang untuk kejayaan keluarga Antlers."

Abe baru mendapatkan kontrak sebagai pesepakbola profesional pada 2017. Sejauh ini dia telah bermain sebanyak 79 kali dengan mencetak 10 gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Musim lalu, Hiroki Abe berhasil mengantarkan Kashima Antlers menjuarai Liga Champions Asia. Dia juga terpilih sebagai pemain pendatang baru terbaik di J1 League, sebutan resmi untuk Liga Jepang.

Sebelum Barcelona menggaet Hiroki Abe, Real Madrid yang merupakan seteru Barca sudah lebih dahulu mengkontrak pemain asal Jepang Takefusa Kubo yang dijuluki Lionel Messi dari Jepang.

Barcelona sendiri sebenarnya juga menginginkan Kubo namun pemain yang terkenal dengan kecepatannya mendribling bola itu lebih memilih Los Blancos.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top