Riyad Mahrez Antar Aljazair Lolos ke Perempat Final Piala Afrika

Gelandang Manchester City Riyad Mahrez mencetak satu gol ketika Aljazair menundukkan Guinea dengan skor telak 3-0 di babak 16 besar untuk memastikan melaju ke perempat final Piala Afrika 2019 di Mesir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  05:19 WIB
Riyad Mahrez Antar Aljazair Lolos ke Perempat Final Piala Afrika
Para pemain Aljazair bersukacita selepas Riyad Mahrez (ketiga kanan) mencetak gol kedua timnya ke gawang Guinea. - Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester City Riyad Mahrez mencetak satu gol ketika Aljazair menundukkan Guinea dengan skor telak 3-0 di babak 16 besar untuk memastikan melaju ke perempat final Piala Afrika 2019 di Mesir.

Bermain di Stadion 30 Juni di Kairo pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB, Mahrez mengontribusi gol ketika babak kedua berjalan 12 menit dengan memaksimalkan assist Ismail Benncaer.

Itu merupakan gol kedua Aljazair setelah pada babak pertama Yusuf Belaili membuka keunggulan timnya pada menit ke-24.

Sementara itu, Adam Ounas mengontribusi gol ketika 8 menit menjelang laga usai, ketika dia baru bermain selama 5 menit, masuk menggantikan Belaili.

Dengan kemenangan itu, Aljazair di perempat final akan berhadapan dengan pemenang pertandingan 16 besar Mali melawan Pantai Gading yang baru digelar pada Senin tengah malam WIB.

Aljazair baru satu kali meraih gelar juara Piala Afrika yakni pada edisi 1990 ketika perhelatan digelar di negaranya, di laga final menundukkan Nigeria dengan skor tipis 1 - 0.

Sementara itu, prestasi terbaik Guinea adalah runner up edisi 1976 ketika turnamen digelar di Ethiopia. Ketika itu, Guinea berada di posisi kedua di bawah Maroko dalam putaran akhir yang melibatkan empat tim nasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala afrika, Timnas Aljazair

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top