Hasil Piala Afrika, Mesir & Mohamed Salah Tersingkir

Mesir dengan strikernya yang bermain di Liverpool, Mohamed Salah, tersingkir dari Piala Afrika 2019 yang digelar di negaranya setelah ditaklukkan Afrika Selatan dengan skor tipis 0 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 07 Juli 2019  |  05:00 WIB
Hasil Piala Afrika, Mesir & Mohamed Salah Tersingkir
Striker Mesir Mohamed Salah berduka setelah timnya dikalahkan Afrika Selatan. - Reuters/Amr Abdallah Dalsh

Bisnis.com, JAKARTA – Mesir dengan strikernya yang bermain di Liverpool, Mohamed Salah, tersingkir dari Piala Afrika 2019 yang digelar di negaranya setelah ditaklukkan Afrika Selatan dengan skor tipis 0 - 1.

Bertarung di Stadion Internasional Kairo pada Minggu (7/7/2019) dini hari WIB, satu-satunya gol Afrika Selatan, juara Piala Afrika edisi 1996, dikontribusi oleh Thembinkosi Lorch hanya 6 menit menjelang pertandingan usai.

Mohamed salah bermain penuh selama 2 x 45 menit, tetapi peraih Liga Champions Eropa bersama klub Liga Primer Inggris Liverpool itu gagal menolong tim nasional negara untuk melaju ke 6 besar, apalagi untuk memberikan gelar kedelapan bagi Mesir.

Hasil pertandingan ini jelas merupakan kejutan besar mengingat Mesir adalah juara terbanyak Piala Afrika sepanjang sejarah yakni tujuh kali dan kali ini diperkuat sejumlah pemain yang berkompetisi di liga-liga papan atas di Eropa.

Selain Mohamed Salah, Mohamed Elneny (Arsenal) dan kapten tim Ahmed Eissa Elmohamady (Aston Villa) juga tampil dalam pertandingan pada Minggu dini hari ini.

Di ajang kali ini pun, Mesir melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup A tanpa kehilangan satu poin pun alias selalu menang di tiga laga. Sebaliknya, Afrika Selatan lolos hanya sebagai peringkat ketiga terbaik keempat atau terakhir di antara empat peringkat ketiga terbaik yang ikut lolos ke 16 besar.

Lebih dari itu, Afrika Selatan kalah di dua pertandingan terakhirnya di Grup D masing-masing dengan skor 0 - 1 dari Namibia yang kemudian hanya menjadi juru kunci grup serta dari Maroko yang menjadi juara grup tetapi juga secara mengejutkan dikalahkan “tim antah berantah” Benin di 16 besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala afrika, Timnas Mesir

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top