10 Pemain PSS Cedera Gara-Gara Latihan di Lapangan Buruk

Kondisi Lapangan Bercak, Berbah, bikin PSS kesulitan. Lapangan yang biasa dipakai Super Elang Jawa untuk berlatih itu memiliki kontur keras dan bergelombang sehingga banyak pemain PSS Sleman cedera.
Jumali
Jumali - Bisnis.com 05 Juli 2019  |  22:59 WIB
10 Pemain PSS Cedera Gara-Gara Latihan di Lapangan Buruk
Batata berlatih di Lapangan YIS, Jumat (5/7/2019). - Harian Jogja/Jumali

Bisnis.com, SLEMAN—Kondisi Lapangan Bercak, Berbah, menyulitkan PSS Sleman. Lapangan yang biasa dipakai Super Elang Jawa untuk berlatih itu memiliki kontur keras dan bergelombang sehingga banyak pemain PSS Sleman cedera.

Pemain terbaru yang cedera akibat berlatih di Lapangan Bercak adalah geladang bertahan Guilherme Felipe “Batata” de Castro dan kiper Ega Rizky. Batata yang baru sembuh dari cedera langsung cedera lagi seusai berlatih bersama dengan pemain lain di lapangan tersebut. Adapun Ega Rizky dibekap cedera kaki setelah terperosok ke lubang di lapangan.

“Sejatinya ada sekitar 10 pemain kemarin yang mengalami masalah karena latihan di sana. Untungnya cedera Ega tidak parah dan bisa diatasi,” kata dokter tim PSS Sleman, Hernawan Sukoco, di Lapangan YIS, Jumat (5/7/2019).

Hernawan pusing dengan jadwal pertandingan yang dijalani PSS pada Juli. Sebab, kebugaran pemain akan terkuras. “Pulang pertandingan masih harus maintenance, saya harap bisa mengatasinya. Kalau pendek gini kan pemulihan otot yang kurang. Saya harap anak-anak istirahat dan nutrisi cukup,” harap Hernawan.

Kondisi Lapangan Bercak juga dikeluhkan oleh pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. Pelatih asal Kalasan ini menilai banyak pemain cedera akibat berlatih di lapangan tersebut. “Saya pikir, pada Juli dengan intensitas pertandingan yang padat, mungkin kami lebih baik latihan di sini [lapangan YIS]. Tetapi lihat bagaimana nanti manajemen,” ucap Seto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, PSS Sleman

Sumber : harianjogja.com

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top