Hasil Copa America : Argentina Terganjal Lagi, Kolombia ke 8 Besar (Video)

Argentina terganjal lagi, sementara Kolombia memastikan lolos ke perempat final Copa America 2019 setelah dalam matchday kedua Grup B pada mengatasi Qatar 1 - 0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  10:24 WIB
Hasil Copa America : Argentina Terganjal Lagi, Kolombia ke 8 Besar (Video)
Duia penyerang andalan Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) dan Lautaro Martinez, merayakan gol ke gawang Paraguay. - Reuters/Washington Alves

Bisnis.com, JAKARTA – Kolombia memastikan lolos ke perempat final Copa America 2019 setelah dalam matchday kedua Grup B pada Kamis (20/6/2019) pagi WIB mengatasi Qatar 1 - 0 di Stadion Morumbi di Sao Paulo, sebaliknya tim favorit juara Argentina terganjal lagi.

Satu-satunya gol Kolombia dicetak Duvan Zapata dengan assist James Rodriguez baru terjadi 5 menit menjelang laga usai, menunjukkan bahwa Qatar memang pantas diundang sebagai juara Piala Asia 2019 ke turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ini.

Dalam pertandingan matchday pertama Qatar juga menunjukkan kehebatannya dengan mengimbangi Paraguay dengan skor 2 - 2 setelah sempat tertinggal dua gol.

Dengan kemenangan itu, Kolombia menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke perempat final atau babak 8 besar karena dalam pertandingan matchday pertama menang 2 - 0 atas favorit juara Argentina.

Berbalik dengan Kolombia, Argentina dengan Lionel Messi-nya dipaksa imbang 1 - 1 oleh Paraguay dalam gelaran di Stadion Magalhaes Pinto di Belo Horizonte.

Richard Sanchez membuka keunggulan Paraguay pada menit ke-37 dan Messi membuat Argentina menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1 pada menit ke-57 dari titik penalti.

Wasit Wilton Sampaio (Brasil) menetapkan penalti untuk keuntungan Argentina setelah bek Paraguay Ivan Rodrigo Piris handball di area terlarang.

Paraguay berpeluang besar mencetak gol kedua pada menit ke-63, tetapi penalti Derlis Gonzalez dapat dimentahkan kiper Argentina Franco Armani. Wasit memberikan penalti untuk Paraguay setelah bek Argentina Nicolas Otamendi mengganjal Derlis Gonzalez di kotak terlarang.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Kolomvia memimpin klasemen sementara Grup B dengan nilai sempurna 6, diikuti Paraguay 2, Qatar dan Argentina masing-masing 1 dengan Qatar menempati posisi ketiga karena unggul selisih gol.

Meski demikian, Argentina masih berpeluang lolos ke perempat final paling tidak sebagai salah satu dari dua peringkat ketiga terbaik apabila di laga terakhir fase grup dapat menundukkan Qatar. Namun, nilai Argentina masih harus diadu dengan dua tim peringkat ketiga lainnya dari Grup A dan C.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas argentina, copa america, Timnas Paraguay

Sumber : Reuters & CopaAmerica.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup