Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southampton Datangkan Moussa Djenepo dari Standard Liege

Southampton Datangkan Moussa Djenepo dari Standard Liege
Moussa Djenepo/Reuters
Moussa Djenepo/Reuters

Bisnis.com. JAKARTA - Southampton resmi mendatangkan winger Moussa Djenepo dengan kontrak berdurasi empat tahun dari Standard Liege dalam sebuah kesepakatan transfer yang berpotensi naik hingga 15 juta poundsterling (sekitar Rp272 miliar).

Pemain berusia 20 tahun sudah lulus tes medis pekan lalu sebelum bergabung dengan timnas Mali dalam mempersiapkan menjelang Piala Afrika. Nilai transfernya bisa naik menjadi 15 juta poundsterling karena bonus sesuai performanya.

Djenepo telah mencetak 11 gol untuk klub Belgia Standard Liege ketika ia membantu mereka finis posisi ketiga di liga domestik dan lolos kualifikasi Liga Europa.

"Kami sangat senang menyambut Moussa sebagai pemain baru pertama yang bergabung dengan tim kami menjelang musim mendatang," ujar Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl kepada situs resmi klub yang dikutip Sky Sports pada Kamis (13/6).

"Dia adalah pemain yang bagus, memiliki kecepatan luar biasa dan kemampuan finishing hebat, yang telah kami pantau selama beberapa waktu."

"Kami terkesan dengan bagaimana ia beradaptasi dengan sepak bola di Eropa dan dampaknya dalam banyak pertandingan, dan kami tertarik terhadapnya baru-baru ini sejak Januari, jadi saya senang dapat mendatangkannya," tambahnya

Winger tersebut adalah pemain permanen pertama yang didatangkan Hasenhuttl sejak ia menggantikan pelatih sebelumnya, Mark Hughes pada Desember 2018.

"Saya rasa ia akan sangat cocok untuk gaya permainan dan formasi kami, dan ini adalah karakteristik penting yang harus kami cari."

"Ini tentang mendapatkan pemain berkualitas yang tepat, bukan kuantitas - kami harus memaksimalkan bursa transfer ini dengan menggunakan uang kita dengan cara yang benar dan pada tipe pemain yang tepat, dan ini adalah awal yang sangat bagus."

Djanepo mengungkapkan bahwa ia sangat bangga dan senang bisa bergabung dengan Southampton.

"Ini adalah sesuatu yang saya sangat membanggakan. Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Southampton adalah klub yang hebat dan saya sangat bahagia."

"Ini klub bagus untuk maju dan berkembang, mereka memiliki fasilitas yang hebat dan dapat membantu saya untuk benar-benar maju."

"Saya tidak sabar untuk mengenal keluarga baru saya. Saya tidak sabar untuk berada di dekat rekan setim baru saya dan bekerja keras bersama mereka," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper