Rekan Tim Dukung Van Dijk Raih Penghargaan Ballon d’Or

Georginio Wijnaldum dan Ryan Babel, pemain tim nasional Belanda, meyakini Virgil van Dijk pantas meraih gelar Ballon dOr, atau pemain terbaik dunia versi France Football.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 10 Juni 2019  |  16:03 WIB
Rekan Tim Dukung Van Dijk Raih Penghargaan Ballon d’Or
Bek Liverpool Virgil van Dijk - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA—Georginio Wijnaldum dan Ryan Babel, pemain tim nasional Belanda, meyakini Virgil van Dijk pantas meraih gelar Ballon d’Or, atau pemain terbaik dunia versi France Football.

Dalam situs resmi Liverpool, Van Dijk yang memegang posisi sebagai bek tengah terbilang tampil apik pada musim 2018-2019. Dia membantu Liverpool meraih gelar Juara Liga Champion, sekaligus meraih rekor kelub dengan 97 poin di Liga Inggris.

Pemain jangkung itu juga sudah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris pada musim ini, sebagai pengakuannya atas penampilan Van Dijk bersama The Reds.

Dalam UEFA Nations League, Belanda memang kalah di parta final setelah kalah 1-0 dari Portugal pada Minggu (9/6/2019). Namun demikian, rekan setimnas, Wijnaldum dan Ryan Babel percaya Van Dijk pantas menyabet gelar Ballon d’Or.

“Dia menjalani musim yang sangat baik, dia juga mencoba menghentikan pergerakan setiap lawannya,” papar Wijnaldum.

Menurutnya, Van Dijk adalah bek terbaik di dunia pada saat ini. Kendati demikian, keputusan pemain terbaik tentunya bergantung kepada hasil rapat para pemanggku kepentingan.

Selain itu, mantan penyerang Liverpool, Babel juga menyatakan Van Dijk wajar masuk ke dalam nominasi pemain terbaik. Terakhir bek tengah menyabet gelar Ballon d’Or adalah Cannavaro pada 2006.

“Jadi, bukan tidak mungkin seorang bek tengah dinobatkan sebagai pemain terbaik,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ballon dor

Sumber : liverpoolfc.com

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top