Unggul Penguasaan Bola, PSG Malah Keok di Laga Terakhir Musim Ini

Selain mencetak 33 gol, Mbappe juga memberi 7 asssit dalam 29 laga yang dijalaninya musim ini.
M. Taufikul Basari | 25 Mei 2019 06:06 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) menutup Ligue 1 Prancis musim 2018/2019 dengan kekalahan. Tim ibu kota kalah 1-3 lawan saat bermain di kandang Stade de Reims, Jumat (24/5) waktu setempat.

Juara Ligue 1 Prancis musim 2018/2019 itu hanya bisa menceploskan satu gol lewat Kylian Mbappe pada menit ke-59, sekaligus jadi rekor. PSG menjadi tim pertama yang terus mencetak gol dalam 38 pertandingan yang mereka jalani musim ini.

Dengan golnya, Mbappe juga memastikan diri menjadi top skor dengan 33 gol. Namun, ia tak bisa menyaingi Lionel Messi (Messi) dalam perebutan gelar top skor Eropa. Ia tertinggal tiga gol dari pemain Barcelona itu.

Pada laga tersebut, gol Reims dicetak Baba Rahman menit 36, Mathiu Cafaro (56'), dan Pablo Chavarria (90+4').

PSG yang secara statistik unggul penguasaan bola 63 persen, tak banyak menciptakan peluang. Dari 13 tendangan yang dicoba dilakukan, hanya 2 yang mengarah ke gawang, sisanya melenceng.

Berbeda dengan Reims, dari 10 tendangan 6 di antaranya mengarah ke gawang PSG yang dijaga Buffon.

Akurasi operan pemain-pemain PSG juga lebih baik daripada Reims, 88 persen dibandingkan 80 persen.

Dengan hasil ini, PSG mengantongi total 91 poin dari 38 kali bermain. Mereka menang 29 kali, seri 4 kali, dan kalah 5 kali. Mbappe dkk. memasukkan 105 gol ke gawang lawan, dan kemasukkan 35 gol.

Selain mencetak 33 gol, Mbappe juga memberi 7 asssit dalam 29 laga yang dijalaninya musim ini.

Susunan pemain:

Reims: Edouard Mendy; Hassane Kamara, Axel Disasi, Yunis Abdelhamid, Rahman Baba; Alaixys Romao, Xavier Chavalerin; Mathieu Cafaro (Pablo Chavarria 75′), Tristan Dingome (Arber Zeneli 70′), Moussa Doumbia; Remi Oudin (Marvin Martin 84′).

PSG: Gianluigi Buffon; Thomas Meunier, Marquinhos, Thilo Kehrer, Layvin Kurzawa (Eric Maxim Choupo Moting 90′); Angel di Maria, Leandro Paredes (Juan Bernat 79′), Marco Verratti, Julian Draxler (Dani Alves 66′); Edinson Cavani, Kylian Mbappe.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, ligue 1

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top