Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Bundesliga, Munchen di Ambang Mempertahankan Gelar

Bundesliga, kompetisi kasta teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-34 atau terakhir yang digelar bersamaan.
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac/Reuters-Carl Recine
Pelatih Bayern Munchen Niko Kovac/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga, kompetisi kasta teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera menggulirkan rangkaian pertandingan pekan ke-34 atau terakhir yang digelar bersamaan pada Sabtu (18/5/2019) mulai pk. 20.30 WIB.

Juara bertahan Bayern Munchen di ambang mempertahankan gelar. Dengan nilai 75, Munchen menempati posisi teratas dengan 2 angka meninggalkan pesaing terdekatnya Borussia Dortmund di slot kedua.

Jika Munchen berhasil memetik 1 angka saja ketika menjamu Eintracht Frankfurt, maka skuat asuhan Niko Kovac akan tampil kembali sebagai juara walaupun di pertandingan lain Dortmund menundukkan tuan rumah Borussia Monchengladbach.

Yang pasti, baik Munchen maupun Dortmund akan menjalani pertarungan sulit lantaran kedua lawan mereka tersebut juga memerlukan 3 angka terakhir untuk berebut finis di posisi keempat yang merupakan setrip terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa.

Munchen, Dortmund, bersama RB Leipzig, yang memiliki nilai 66, telah dipastikan menggenggam tiket ke Liga Champions musim depan.

Tempat keempat masih diperebutkan oleh Gladbach dan Bayer 04 Leverkusen yang masing-masing mendulang nilai 55 serta Frankfurt (54).

Sebenarnya secara matematis Wolfsburg di peringkat ketujuh dengan nilai 52 masih bisa finis di slot keempat. Namun, dengan rentang jarak 3 di belakang Gladbach dan Leverkusen, peluangnya untuk meraih tiket ke Liga Champions sangatlah kecil.

Sementara itu, dua tim terbawah, peringkat 17 Hannover 96 (21) dan peringkan Nuremberg (19) telah dipastikan degradasi ke2.Bundesliga, sedangkan Stuttgart finis di peringkat 16 yakni slot khusus playoff melawan peringkat ketiga 2.Bundesliga yang kemungkinan besar diisi Union Berlin.

Jadwal lengkap pekan ke-34: Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt; Schalke 04 vs Stuttgart; Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund; Hertha Berlin vs Bayer Leverkusen; Werder Bremen vs RB Leipzig; Freiburg vs Nuremberg; Mainz 05 vs Hoffenheim; Wolfsburg vs Augsburg; Fortuna Dusseldorf vs Hannover 96.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper