Hasil Bundesliga : Frankfurt Terlempar dari Zona Liga Champions

Eintracht Frankfurt akhirnya terlempar dari zona tiket Liga Champions Eropa setelah menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir Bundesliga dengan dua lainnya hanya imbang.
M. Syahran W. Lubis | 13 Mei 2019 01:38 WIB
Bomber Eintracht Frankfurt Luka Jovic - Reuters/Hannah Mckay

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt akhirnya terlempar dari zona tiket Liga Champions Eropa setelah menelan kekalahan ketiga dalam lima laga terakhir Bundesliga dengan dua lainnya hanya imbang.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-33 kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman pada Senin (13/5/2019) dini hari WIB, tim asuhan Adi Hutter menyerah di kandang sendiri 0 - 2 dari Mainz 05.

Dua gol tamu dalam pertandingan di Commerzbank-Arena diborong oleh ujung tombak Timnas Nigeria Anthony Ujah pada menit ke-53 dan 57.

Dengan rentetan hasil buruk ini, Frankfurt, yang hingga akhior matchday ke-32 masih menempati slot keempat, jatah terbawah tiket Liga Champions Eropa, kini melorot ke setrip keenam dengan nilai 54.

Perolehan nilai tersebut 1 angka di belakang Borussia Monchengladbach, yang menghantam Nuremberg 4 - 0, serta Bayer 04 Leverkusen yang imbang 1 - 1 ketika menjamu Schalke 04.

Frankfurt masih berpeluang memulihkan posisi untuk setidaknya finis di perimgkat keenam dengan wajib menang dalam matchday terakhir melawan tuan rumah Bayern Munchen yang telah dipastikan juara.

Meskipun Munchen sudah juara, tentu bukan berarti akan bersedia dipermalukan Frankfurt di hadapan pendukung sendiri. Dengan demikian, bisa dipastikan Frankfurt akan menjalani laga terakhir yang berat.

Kalau pun berhasil menaklukkan Munchen di Allianz Arena, Frankfurt tetap belum tentu finis di peringkat keempat jika di laga lain yang digelar bersamaan pada Sabtu (18/5/2019) malam WIB setidaknya salah satu dari Gladbach atau Leverkusen berhasil mencatat kemenangan.

Rentetan hasil buruk di Bundesliga ini juga ditambahi dengan kegagalan Luka Jovic dan kawan-kawan di Liga Europa, pada Jumat (10/5/2019) dini hari pekan lalu disingkirkan klub Liga Primer Inggris Chelsea di semifinal lewat adu penalti setelah skor agregat dua leg 2 - 2.

Sementara itu, bagi Mainz 05, kemenangan di Frankfurt sebenarnya tidak bermakna apa pun karena sebelum laga dimulai, tim besutan Sandro Schwarz itu telah aman dari degradasi dan di sisi lain tak lagi bisa finis di zona kompetisi Eropa. Mainz saat ini menduduki peringkat ke-12 dengan koleksi 40 angka.

Hasil lengkap pekan ke-33: Hoffenheim 0 vs Werder Bremen 1; Dortmund 3 vs Dusseldorf 2; Leverkusen 1 vs Schalke 1; Leipzig 0 vs Munchen 0; Stuttgart 3 vs Wolfsburg 0; Augsburg 3 vs Hertha Berlin 4; Hannover 3 vs Freiburg 0; Nuremberg 0 vs Borussia Monchengladbach 4; Frankfurt 0 vs Mainz 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga

Sumber : Reuters & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top