Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Klub Bundesliga Berebut Tiket Terakhir ke Liga Champions

Lima tim berebut tiket terakhir dari Bundesliga ke Liga Champions Eropa musim depan.
Pelatih Eintracht Frankfurt Adi Hutter/Reuters-John Sibley
Pelatih Eintracht Frankfurt Adi Hutter/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, segera tiba di garis batas akhir dengan setiap tim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Tiga tim teratas di klasemen sementara Bundesliga telah dipastikan mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan yani Bayern Munchen, Borussia Dortmund, dan RB Leipzig.

Bundesliga mendapat jatah empat tiket Liga Champions musim depan. Dengan demikian, satu tiket masih diperebutkan.

Untuk sementara, posisi keempat diisi Eintracht Frankfurt dengan koleksi nilai 54, sama dengan Bayer 04 Leverkusen di peringkat kelima, tetapi Frankfurt unggul selisih gol 18 berbanding 13.

Namun, masih ada tiga tim lagi yang berpotensi finis di peringkat keempat yakni Borussia Monchengladbach dan Wolfsburg yang kini masing-masing mengoleksi nilai 52 serta Hoffenheim (51) di posisi ketujuh.

Ketiga tim tersebut masih bisa menuntaskan kompetisi di peringkat keempat dengan meraup dua kemenangan di laga terakhir sambil berharap keempat rival head to head-nya tersandung.

Khusus bagi Frankfurt, berada di posisi keempat klasemen sementara bukan bermakna peluangnya terhitung paling besar untuk bertahan di zona tiket Liga Champions.

Masalah sebenarnya pada kinerja mereka sendiri. Luka Jovic dan kawan-kawan tidak pernah menang—dua kali seri dan dua kalah—dalam empat laga liga terakhir.

Luka skuat asuhan Adi Hutter tersebut semakin menganga lantaran baru saja kandas di semifinal Liga Europa oleh klub Liga Primer Inggris Chelsea melalui adu penalti pada Jumat (10/2/2019) dini hari WIB.

Berkebalikan dengan Frankfurt, rival terdekat mereka Bayer 04 Leverkusen justru sedang dalam tren sangat positif setelah menyapu bersih empat laga liga terakhir dengan kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper