Satu Kaki Arsenal & Chelsea Telah di Final Liga Europa

Dua wakil Liga Primer Inggris, Arsenal dan Chelsea, membuka langkah bagus ke final Liga Europa setelah menjalani leg pertama semifinal dengan hasil bagus.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Mei 2019  |  06:11 WIB
Satu Kaki Arsenal & Chelsea Telah di Final Liga Europa
Ujung tombak Arsenal Alexandre Lacazette - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Dua wakil Liga Primer Inggris, Arsenal dan Chelsea yang sama-sama berasal dari London, membuka langkah bagus ke final Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa kelas dua setelah Liga Champions, setelah menjalani leg pertama semifinal dengan hasil relatif bagus.

Menjamu klub La Liga Spanyol Valencia di Stadion Emirates di London pada Jumat (3/5/2019) dini hari WIB, Arsenal mencatat kemenangan dengan skor 3 - 1.

Tuan rumah asuhan Unai Emery sempat dikejutkan gol tamu saat pertandingan baru berjalan 11 menit melalui Mouctar Diakhaby, tetapi Arsenal segera memberi respons cepat dan tepat dengan memasok dua gol balasan lewat aksi penyerang asal Prancis Alexandre Lacazette pada menit 18 dan 25.

Di ujung pertandingan, tepatnya pada menit 90, Arsenal menambah satu gol lagi yang sangat penting untuk unggul dengan selisih dua gol melalui kontribusi Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan kemenangan dua gol, Arsenal bisa disebut telah meletakkan satu kaki di final dan di leg kedua di markas Valencia sepekan mendatang, kekalahan dengan selisih satu gol tetap akan meloloskan Aubameyang dan kawan-kawan ke final pada 29 Mei mendatang di Baku, Azerbaijan.

Hasil bagus juga dicatat tim London lainnya, Chelsea, yang mencuri angka di markas Eintracht Frankfurt, Commerzbank-Arena di Frankfurt, Jerman, melalui hasil imbang 1 - 1.

Bomber tuan rumah Luka Jovic membuka keunggulan pada menit ke-23, tetapi 3 poin Frankfurt dikandaskan Chelsea melalui gol Pedro Rodriguez di ujung babak pertama.

Dengan demikian, hasil imbang tanpa gol pada leg kedua pekan depan di Stadion Stamford Bridge cukup untuk meloloskan anak asuh Maurizio Sarri ke final dengan keunggulan gol tandang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, valencia, arsenal, liga europa uefa, Eintracht Frankfurt

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top